Kapolres Pimpin Operasi Antik Bersinar Siginjai 2016
Senin, 04 April 2016 | 11:41:28 WIB | Dibaca: 752 Kali




Polres Tanjabbar Gelar Operasi Antik Bersinar Siginjai 2016, Sabtu (2/4). (hms/IT)


KUALATUNGKAL- Ratusan personil gabungan dari Satlantas, Sabhara, Satreskrim, Sat Intelkam dan Polsek di Jajaran Polres Tanjabbar diterjunkan dalam razia Antik Bersinar Siginjai 2016, Sabtu malam (2/4).  

Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH mengatakan, Ops Antik Bersinar Siginjai2016 ini dilakukan dalam rangka menekan tindak kejahatan, termasuk juga memburu peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Tanjab Barat. 

Adapun tehnik operasi melakukan penggeledahan kendaraan, benda, badan dan barang bawaan.                  
"Tujuan operasi ini selain mengungkap tindak pidana penyalahgunaan Narkoba juga sebagai wahana menciptakan Harkamtibmas. Selain itu juga dijadikan ajang untuk sosialisasi pencegahan Narkoba bagi komunitas motor dan masyarakat," ujarnya. 

Razia serentak dibagi dalam tiga zona operasi. Zona 1 di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, dipimpin langsung oleh Kapolres didampingi Kabag Ops, Kasat Intel, KBO Narkoba, Kapolsek Ilir, Kapolsek Pelabuhan dan perwira lainnya beserta 40 personel lainnya. 

Di zona 1 dimulai sekitar pukul 21.00 Wib ini dipimpin langsung Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono SIK SH MH dengan komando Operasi Kabag Ops Kompol Lukman SH. Razia dipusatkan di Jalan Jalur 2 Prof Sri Sudewi, Kecamatan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir. 

Pantauan di lapangan, petugas menghentikan dan memeriksa kendaraan pribadi dan mobil boks yang melintas untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraanya serta barang bawaan.   

Tidak hanya kendaraan roda empat yang dihentikan, sopir dan penumpang serta barang bawaan juga tak luput dari pemeriksaan polisi.  

"Selama operasi berlangsung, pelanggaran terbanyak adalah sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, sedangkan untuk tindak kejahatan lainya, belum ditemukan," kata Kapolres.

Sedangkan Zona II dilaksanakan di Kecamatan Betara dipimpin oleh Kapolsek Betara AKP Pandit Wasianto SIK SH dan Kapolsek Pengabuan IPTU Anton beserta 30 Personel. 

Sementara Zona III dipusatkan di Kecamatan Tungkal Ulu dipimpin Wakapolres Kompol Ilyan Candra didampingi oleh Kapolsek Tungkal Ulu, Kapolsek Merlung dan Perwira lainnya beserta 40 personel.                             
Sebelum meninggalkan lokasi pelaksanaan operasi, Kapolres memberikan himbauan kepada para pengendara agar menjauhi Narkoba.

"Jangankan memakai, bermimpi saja tidak boleh, karena barang haram tersebut adalah sumber penghancur generasi penerus bangsa," pungkas AKBP Agus Sumartono.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :