Kapal Tanpa Nama Bermuatan Pakaian Bekas Diamankan Polairud
Rabu, 06 April 2016 | 23:49:49 WIB | Dibaca: 1298 Kali




Penangkapan Kapal Bermuatan Pakaian Bekas, Selasa.(agus/IT)


KUALATUNGKAL - Kapal siluman asal Malaysia bermuatan 700 karung pakaian bekas ditangkap Polairud Mabes Polri, Selasa (5/4). Penangkapan dilakukan di Kuala Kerang, persisnya di ambang luar perairan Kualatungkal.

Oleh petugas, kapal digiring ke Pelabuhan SLU, Seberang Kota Kualatungkal dan akhirnya ditambat ke Pelabuhan TPI Kualatungkal.

Berdasarkan keterangan salah seorang ABK, bahwa kapal tanpa nama tersebut kehabisan minyak. Saat bersamaan ada Kapal Motor CB juga sedang melego jangkar karena kehabisan minyak.

Pihak KM CB menghubungi keagenannya di Kualatungkal, agar segera mengantarkan minyak ke lokasi. Hanya saja, minyak salah isi ke kapal tanpa nama tersebut.

"Kami lapor ke kantor Tungkal, bahwa minyak habis, via pesawat radio, tapi salah isi ke kapal tanpa nama tersebut," ujar seorang ABK yang ingin namanya tidak disebut.

Tak lama, lanjut sumber ini, patroli Polairud Mabes Polri datang dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama tersebut. 

"Kapal yang bawa PJ itu langsung ditarik ke SLU oleh petugas," tutur sumber ini.

Kasat Airud Polda Jambi Wilayah Tanjabbar, Bripka R Hutapea dikonfirmasi infotanjab.com membenarkan soal penangkapan tersebut. Hanya saja dia tidak berkomentar lebih jauh. "Itu yang nangkap kapal mabes, konfirmasi saja langsung ke Kapten Kapal Mabes," tutur dia.

Sementara itu, pihak Airud Mabes Polri belum berhasil dikonfirmasiinfotanjab.com, Rabu malam.(*)

Penulis : Agus Silalahi

Editor   : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :