Jalin Silaturahmi, Bupati Tanjabtim Undang Wartawan, LSM dan OKP
Kamis, 02 Juni 2016 | 07:18:12 WIB | Dibaca: 707 Kali




ilustrasi/net


MUARASABAK - Pemkab Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) menggelar pertemuan dengan insan pers, penggiat LSM dan Organisasi Kepemudaan di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjabtim, Rabu (1/6).

Acara tersebut dalam rangka silahturrahmi dan untuk meningkatkan hubungan harmonis antara Pemkab Tanjabtim dengan media, LSM dan OKP.

Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto menyadari, masih banyak SKPD-SKPD di lingkup Kabupaten Tanjabtim yang masih alergi terhadap wartawan dan LSM. Untuk itu kedepannya, media dan LSM bisa menjadi mitra sebagai lembaga yang mengontrol kebijakan Pemkab.

“Tapi begitu juga sebaliknya, kawan-kawan media dan LSM bisa menjadi kontribusi bagi kami dengan memberikan masukan,’’ kata Bupati dalam sambutannya, Rabu (1/6).

Namun saat ini, masih banyak media maupun LSM mencari-cari kesalahan, dan itu harus diakui. Menurutnya, kalau ingin berkomitmen untuk membangun Kabupaten Tanjabtim, seharusnya para media dan LSM tidak melakukan itu.

“Saya akui, saya tidak lebih hebat dari kawan-kawan media dan LSM dan saya juga bukan orang baik-baik,’’ ungkapnya.

Dia menyebutkan, bahwa dia siap untuk dikritik dan diberi masukan, tapi dia akan menutup diri kalau dihujat. Silahkan wartawan dan LSM mengkritik, tapi berikan juga solusinya.

“Saya tegaskan, bahwa saya tidak ingin dihujat, tapi kalau diberi kritikan serta saran saya siap,” sebutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati juga mendengarkan keluhan baik itu dari media, LSM maupun OKP. Dicontohkannya, seperti yang dibacanya di media sosial, salah satu wartawan Tanjabtim meminta keadilan terhadap Pemkab, terkait perbedaan wartawan harian, mingguan maupun bulanan. Dia meminta agar semua wartawan itu sama.

“Jadi apa yang disampaikan salah satu kawan kita itu, saya sepakat. Untuk itu, saya minta kepada Kabag Humas Setda Tanjabtim, tolong kawan-kawan media diperhatikan secara profesional, jangan lagi ada perbedaan,’’ pintanya.

Dia meminta kepada seluruh media, LSM dan OKP untuk sama-sama membangun Kabupaten Tanjabtim, dengan mensejahterakan masyarakat. “Jadi saat ini tidak ada lagi namanya politik, tidak ada lagi nomor 1 dan 2. Dalam Pilkada kemarin yang menang hanya masyarakat Kabupaten Tanjabtim,” tukasnya.(*)

Penulis : Joni Hartanto

Editor    : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :