DUGAAN PEMBUNUHAN TERHADAP M YAZID SIREGAR, ABANG KANDUNG BUPATI TANJABBAR
Ada Luka di Bagian Kepala Korban, Safrial: Itu Bukan Bekas Tembakan
Jumat, 01 Juli 2016 | 00:51:39 WIB | Dibaca: 2228 Kali




Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial saat Menabur Bunga di Pemakaman Abang Kandungnya, M Yazid Siregar, Kamis (30/1).(hms/IT)


KUALATUNGKAL – Kesedihan mendalam terlihat jelas pada wajah Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial MS usai menghadiri pemakaman abang kandungnya, M Yazid Siregar (63), Kamis (30/6). Bupati dan keluarga berharap, pelaku pembunuhan terhadap abangnya segera ditangkap dan diproses seadil-adilnya.

Bupati Tanjungjabung Barat Safrial kepada awak media mengatakan bahwa pertama kali mendapat kabar melalui telepon dari keluarga di Merlung.

"Saya tahunya dari telepon bahwa berita pertamanya beliau dikabarkan ditembak," jelas Bupati Kamis (30/6).

Namun setelah diperiksa, ternyata lubang yang terdapat di belakang kepala korban bukanlah bekas tembakan.

"Lubang itu bukan bekas tembakan tapi seperti bekas digancu atau apa, bukan ditembak. Barangkali dipukul, digancu atau didodos dengan alat pemanen sawit," jelas Bupati.

Disebutkan Bupati, korban ditemukan pada Rabu (29/6) sekitar pukul 17.00. Seperti biasanya, almarhum melakukan rutinitasnya yaitu memantau kebun milik keluarga.

"Biasa, beliau sedang meninjau kebun milik keluarga, bahkan anak buahnya juga masih ada di dalam kebun,"

Adik keempat dari enam bersaudara ini mengatakan, kakak sulungnya ditemukan dalam kondisi belum lama meregang nyawa. Hal ini diketahui dari keterangan pihak kedokteran dan kepolisian setelah dilakukan otopsi.

"Menurut pihak kepolisian dan kesehatan pas ditemukan masih lemas menandakan meninggalnya masih baru," ulas Safrial raut muka yang menyiratkan kesedihan yang mendalam.

Bupati pun berharap agar misteri kematian kakaknya bisa segera di usut tuntas. Turut hadir dalam proses pemakaman tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola, Para Kepala SKPD Tanjab Barat, para Camat serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Diwartakan sebelumnya, M Yazid Siregar (63), Kakak kandung Bupati Tanjungjabung Barat ditemukan meninggal dunia di kebun. Penyebab pasti meninggalnya kakak kandung Bupati tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Biasanya M Yazid Siregar (63) pulang dari kebun sekitar pukul 14.00. Sampai pukul 15.00, abang kandung Bupati Tanjabbar ini tak juga kembali ke kediamannya. Merasa aneh, istrinya pun menyuruh seseorang melihat keadaannya di kebun, di Dusun Sungai Langir, Desa Badang, RT 05, Kecamatan Tungkal Ulu. Tak disangka, bapak enam anak ini tewas bersimbah darah dengan posisi duduk di dekat pohon sawit.

Sekitar pukul 17.00 Rabu sore (29/6) kabar tewasnya abang Bupati Safrial beredar. Sore itu juga, Bupati Safrial meluncur ke Tungkal Ulu.(*)

Penulis : Romy

Editor   : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :