Pasar Kalangan di Desa-desa Perlu Perhatian Pemerintah Daerah
Selasa, 21 Februari 2017 | 12:03:39 WIB | Dibaca: 400 Kali




Pasar Kalangan di Desa Siau Dalam Tampak Semrawut. Kendaraan Parkir sembarangan di Bahu Jalan.(Jun/IT)


MUARA SABAK - Pasar kalangan yang ada di sejumlah desa perlu ditata. Lantaran berdekatan dengan jalan umum, pasar kalangan terlihat semrawut dan mengganggu pengguna jalan.

Beberapa pasar kalangan yang terpantau media ini diantaranya Pasar Lagan Tengah, Pasar Teluk Majelis dan  Pasar Desa Siau Dalam.

Pasar dadakan ini tampak semrawut. Kenderaan para pedagang maupun masyarakat yang hendak belanja, parkir sembarangan di bahu jalan.

Khususnya pengendara roda empat, yang sewaktu-waktu melintas juga harus ekstra hati-hati, khawatir menyenggol kendaraan yang parkir.

Kepala Desa Siau Dalam Kecamatan Sabak Timur, Sarman  mengakui kondisi ini. Hanya saja dia tidak dapat berbuat banyak dengan kondisi semrawutnya pasar kalangan di Desa Siau Dalam.

Lantaran tidak adanya pasar permanen, pihaknya menghibahkan tanah seluas  60 × 23 meter, hingga mempersiapkan kios - kios sederhana yang ditempati pedagang pasar kalangan saat ini.

Pasar tradisional ini hanya digelar setiap hari Kamis setiap minggunya. Jumlah pedagang saat ini mencapai 80 -100 orang.(*)

Penulis : Junaidi

Editor   : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :