PERSIAPAN UNBK DI SMKN 1 KUALATUNGKAL
80 Unit Komputer dari Sekolah, 40 Laptop dari Siswa
Kamis, 16 Maret 2017 | 22:15:34 WIB | Dibaca: 346 Kali




Ilustrasi/net


KUALATUNGKAL - Salah satu sekolah yang telah siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah SMKN 1 Kuala Tungkal. Di sekolah ini, ada dua sekolah yang turut bergabung saat UNBK, diantaranya SMAN 1 Kualatungkal dan SMPN 3 Kualatungkal.

Kepala SMKN 1 Kualatungkal, Drs Marfendra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 80 unit komputer dan 40 unit Laptop milik siswa untuk mendukung pelaksanaan UNBK.

“Peserta kita 342 orang, kita bagi 3 kelompok, sekolah kita menjadi penyelenggara. Pesertanya selain dari SMKN 1 Tungkal juga dari SMAN 1 Tungkal dan SMP 3 Kuala Tungkal,” ujarnya belum lama ini.

Ia menuturkan, satu kendala yang paling dikhawatirkanya adalah saat proses mengerjakan soal tiba-tiba listrik padam. Karena jika listrik padam lebih dari satu jam, proses ujian akan diulang. Namun demikian, Marfendra menyerahkan sepenuhnya persoalan ini ke Dinas Pendidikan.

“Kita sebagai penyelenggara mengharapkan pas pelaksanaan UNBK nanti listrik tidak padam. Kami minta PLN menyiapkan diesel, karena dengan diesel bila terjadi mati lampu bisa diatasi. Di Tanjab Barat ini listrik menggunakan PLTG, kita tidak tahu nanti ada pohon tumbang sehingga menyebabkan listrik padam,” Tutur Marfendra.

Sementara itu PT PLN Rayon Kuala Tungkal mengaku siap untuk mengamankan pasokan listrik selama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan digelar April 2017 mendatang.

“Saat ini kita tidak ada defisit daya. Kalau kondisi pembangkit pasokan dari kita cukup,” ujar Arham Ginting, Manager PT PLN rayon Kuala Tungkal.

Arham meyakini, pasokan listrik saat pelaksanaan UNBK di Tanjung Jabung Barat nanti akan aman bila risiko gangguan alam pada April mendatang relatif kecil. Menurut Arham, gangguan pasokan kerap dipicu hujan yang disertai angin kencang sehingga kemungkinan besar dapat menyebabkan listrik padam.

Pada saat yang sama pihaknya juga akan berupaya untuk menjaga keamanan pasokan listrik agar berjalan lancar selama pelaksanaan UNBK di Tanjung Jabung Barat.

“Kalau siang kita gak ada pemadaman, kecuali ada gangguan alam. Tapi kita menghimbau agar pihak sekolah tetap menyiapkan genset,” tutupnya.(*/eko)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :