MOLORNYA PENCAIRAN DANA HIBAH KONI DARI PEMERINTAH DAERAH
Sejumlah Cabor Terpaksa Pakai Uang Pribadi
Jumat, 28 April 2017 | 13:50:45 WIB | Dibaca: 408 Kali




Musorkab KONI Tanjabbar Beberapa Waktu Lalu.(dok/IT)


KUALATUNGKAL – Setidaknya ada empat cabang olahra (Cabor) yang bernaung di KONI Tanjabbar sudah melaksanakan kegiatan. Sejumlah cabor ini menggunakan dana talangan sendiri.

Salah satu pengurus KONI Tanjabbar, Ferry membenarkan hal ini. Pengurus cabor terpaksa menggunakan dana pribadi, bahkan ada yang meminjam dengan menggadaikan sertifikat.

“Waktu kita ketemu Pak Toni (Plt Kadispora), beliau mengatakan pakai dana pribadi dulu menjelang dana hibah dicairkan. Tapi nyatanya, pencairan dana KONI terhambat,” kata Ferry.

Pada hearing di DPRD, lanjut Ferry, pihak Dispora tidak bisa memutuskan, lantaran menunggu Kadispora Definitif.

Anggaran Hibah KONI ini dianggarkan melalui Dispora Tanjabbar. Dari Cabor yang ada, mengajukan melalui KONI dan langsung diajukan ke Dispora.

“Kita ajukan sesuai kebutuhan. Dan semua jelas ada proposalnya, tidak mengada-ada,” timpal Ferry.

Beberapa waktu lalu, saat hearing di DPRD Tanjabbar, Ketua KONI Tanjabbar, Syafri Simamora merasa dipermainkan pada saat rapat sebelumnya antara KONI, Dispora dan BPKAD.

Terhambatnya pencairan dana KONI, kata dia, akan mempengaruhi kemajuan olahraga di Tanjabbar, mengingat sejumlah cabor sudah ada yang melaksanakan kegiatan.

Selaku Ketua KONI, dia tidak mempermasalahkan jika anggaran KONI dihibahkan langsung ke KONI pada masa yang akan datang. Yang penting, kata dia, anggaran yang sudah dianggarkan di Dispora bisa dicairkan segera.

Dikatakan, beberapa Cabor  yang sudah melaksanakan kegiatan terpaksa meminjam dana bahkan ada yang menggadaikan sertifikat rumah.

Diberitakan sebelumnya, Komisi III DPRD Tanjabbar terpaksa menggelar hearing dengan Dispora dan KONI Tanjabbar, mempertanyakan keterlambatan pencairan dana hibah KONI yang nominalnya mencapai miliaran rupiah itu. Sayangnya, saat hearing, Plt Kadispora Tanjabbar tidak hadir.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :