11 Tahun, SMA Yayasan Pengabuan Numpang di SMPN 2
Kamis, 24 Agustus 2017 | 16:20:08 WIB | Dibaca: 250 Kali




Para siswa SMA Yayasan Pengabuan sedang Mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar.(*/Haidir)


SENYERANG - Sebelas tahun berdiri, SMA Yayasan Pengabuan yang berada di Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang belum naik status. Hal ini juga menjadi kendala mengucurnya bantuan pusat untuk pembangunan ruang kelas.

Saat ini, siswa SMA Yayasan Pengabuan masih menumpang di bangunan SMPN 2 Pengabuan, dengan jumlah rombongan belajar enam kelas.

Kepala SMA Yayasan Pengabuan Luqman mengatakan, pihak sekolah sudah mengurus pelepasan lahan untuk pembangunan ruang kelas baru, lokasinya bersebelahan dengan SMPN 2 Pengabuan.

"Sudah berkali-kali dari pengelola Yayasan dipinta menyiapkan pelepasan lahan untuk pembangunan Gedung Sekolah, sampai saat ini belum juga terealisasi," kata Luqman.

"Padahal pelepasan lahan untuk pembangunan gedung sekolah sudah lama kami siapkan. Tapi hingga sampai saat ini belum juga terealisasi," timpalnya.

SMA Yayasan Pengabuan ini memiliki 122 Siswa/siswi dan diperbantukan guru bertenaga honor sebanyak 20 orang dan 4 orang berstatus PNS.

Siswa/siswinya mengikuti ujian Nasional di Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan. "Paling tidak enam Rombel yang kami butuhkan. Kami sangat prihatin terhadap siswa-siswi kami di sini, apabila ujian terakhir harus ke Teluk Nilau," kata Luqman.

Ditambahkan Luqman, belum lama ini tim dari Pusat sempat meninjau SMA Yayasan Pengabuan. Hanya saja, kendalanya sekolah harus berstatus Negeri.

"Kami merasa lucu saja, kok kami yang berada di induk kecamatan sekolahan kami masih berstatus swasta," tambah Luqman.(*)

Penulis       : Khaidir
Editor          : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :