Sekolah Ini Butuh Perbaikan Halaman untuk Upacara
Kamis, 28 September 2017 | 15:38:16 WIB | Dibaca: 216 Kali




Halaman SDN 95 Desa Kemuning Kecamatan Bram Itam Butuh Perbaikan.(dok/IT)


BRAM ITAM - Siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 95 Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mendambakan lapangan sekolah yang layak.

Saat hujan, halaman sekolah tempat menimba ilmu para generasi penerus bangsa tersebut kerap tergenang air. Mirisnya lagi, air yang ada lama mengering, sehingga menyebabkan lapangan sekolah menjadi becek.

Semenjak berdiri pada tahun 1982 lalu, hingga kini lapangan sekolah SDN 95 Desa Kemuning, yang digunakan untuk upacara bendera itu belum samasekali tersentuh perbaikan dari Pemerintah setempat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 95 Desa Kemuning, Muin membenarkan hal ini.

"Sampai saat ini lapangan sekolah yang kita miliki belum pernah mendapat perbaikan dari Pemda. Padahal sekolah ini sangat membutuhkannya terutama kegiatan setiap hari senin yaitu upacara bendera,"ujarnya.

Diakui Muin, sudah tiga kali berganti kepala sekolah termasuk dirinya, belum ada satupun bantuan perbaikan lapangan sekolah dari pemerintah, meski berulangkali pihaknya mengajukan proposal kepada Dinas terkait .

"Pengajuan yang dilakukan pihak sekolah sudah pernah beberapa kali dilakukan, namun ajuan yang dilakukan hingga kini sepertinya belum ada respon sedikit pun,"sebutnya.

Ditambahkanya, pihaknya sangat berharap kepada pemerintah daerah maupun instansi terkait untuk bisa mendengarkan keluhan yang dihadapi sekolah, karna keluhan ini sudah cukup lama dirasakan.

"Ya apa yang dirasakan serta keluhan sekolah ini dapat terealisasi oleh pemerintah hanya itulah harapan kami,"tandas Muin.(*/Cr-02)

Editor  : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :