Kasihan....Pelajar di Daerah Ini Numpang Mobil Truk ke Sekolah
Senin, 02 Oktober 2017 | 06:19:03 WIB | Dibaca: 181 Kali




Ilustrasi/net


MUARA PAPALIK - Pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang tinggal di Komplek Perumahan PT Citra Koperasindo Tani (CKT), Desa Rantau Badak, KM 73 harus bersekolah ke Kabupaten Muarojambi. Pasalnya, jarak sskolah di kabupaten tetangga ini lebih dekat dibanding sekolah yang di Muarapapalik.

Salah seorang orang tua murid yang tinggal di perumahan karyawan CKT membenarkan hal ini. Anaknya terpaksa bersekolah ke SDN 231 Muarojambi yang terletak 20 kilometer dari rumahnya.

"Lebih dekat ke Muarojambi daripada di Rantau Badak," kata karyawan CKT ini sembari meminta infotanjab.com merahasiakan namanya.

Lebih parah lagi, anaknya dan siswa lainnya harus numpang truk setiap harinya. Hal ini dikarenakan, tidak adanya kendaraan khusus yang disiapkan perusahaan.

"Bukan anak saya saja, diapdsling I saja ada dua puluhan anak, lain lagi di afdeling 2 dan 3," kata pria berdarah Batak ini.

Dirinya berharap, ada perhatian dari Managemen PT CKT untuk menyiapkan sarana transportasi anak sekolah di lingkungan perusahaan tersebut.

"Prihatin, anak-anak di sini numpang mobil truk kalau ke sekolah, sampai baju menguning kena debu," timpal pria yang baru dua tahun bekerja di perusahaan sawit ini.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :