Masya Allah, Siswi MTS Ini Menderita Tumor Ganas di Lutut Kanannya
Minggu, 05 November 2017 | 21:54:02 WIB | Dibaca: 323 Kali




Siti Zakiah (13) Tergolek Lemah, Menahan Sakit Dilutut Kanan, Menderita Tumor Ganas.(*/cr-02)


KUALATUNGKAL- Siti Zakiah (13) warga Rt 04, Desa Semau, Kecamatan Bram Itam,Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), hanya bisa tergolek lemah. Siswi kelas IX MTS ini harus putus sekolah, lantaran menahan sakit yang dia derita dalam setahun ini.

Hasil diagonasa medis, gadis ini menderita tumor ganas di bagian lutut kaki kanannya.

Siswi MTS Raudhatul Jannah yang beralamat di jalan lintas Tungkal -Jambi (dekat simpang 4 Teluk Nilau) merupakan putri dari pasangan suami istri Aidi dan Lamsiah. Zakiah sendiri adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara. Zakiah malang ini tinggal di sebuah rumah semi permanen bersama saudara, ibu dan ayahnya.

Ditemani sang ibu, Siti Zakiah terlihat hanya bisa terbaring dengan kondisi tubuh lemas dan kurus di atas kasur tipis di rumah berdinding papan. Sesekali dia mencoba menggerakkan kakinya sambil meringkik kesakitan.

Penderitaan Zakiah ini terjadi berawal dari timbulnya benjolan kecil di kaki kanannya. Kemudian ia diurut dan obati alam kampung, namun lama kelamaan benjolan kecil itu malah bertambah besar.

Mengetahui hal ini, pihak keluarga membawa Zakiah ke RSUD Daud Arif Kualatungkal dan dirujuk ke Jambi.Pengobatan tidak berkelanjutan dan tidak bisa maksimal lantaran keterbatasan biaya. Akhirnya Zakiahpun hanya dirawat seadanya di rumah. Sejak saat itu benjolan pada kaki kanannya itupun semakin terus membesar.

Jarir Juwaini, salah seorang Relawan Pecinta Infaq Sedekah/PIS Kabupaten Tanjabbar yang mengunjungi kediaman Siti Zakiah mengatakan, saat ini kondisi kesehatan Zakiah sudah sangat mengkhawatirkan dan butuh pengobatan segera.

"Karna faktor ekonomi pihak keluarga gak bisa rujuk ke Jakarta,"kata Jarir Juwani kepada wartawan, Minggu (05/11) malam.

Jarir menjelaskan, relawan PIS bersedia melakukan pendampingan kepada Zakiah guna menjalani pengobatan yang lebih baik.

"Kita siap melakukan pendampingan perobatan Zakiah ke rumah sakit di Jakarta. Cuman kita masih menggalang dana untuk biaya perobatannya," jelasnya.

Pihak keluargapun berharap ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatan Zakiah. Zakiah sangat berharap penyakit yang dideritanya bisa Segera sembuh dan ia bisa kembali melanjutkan pendidikannya dibangku sekolah.(*/cr-02)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :