Ini Penyebab Damkar Kesulitan Menjinakkan Api di Jalan Panglima
Jumat, 01 Desember 2017 | 19:58:50 WIB | Dibaca: 869 Kali




Kebakaran di Jalan Panglima Saman, Jumat Sore (IT)


KUALATUNGKAL – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanjabbar tidak ingin disalahkan soal lambatnya penanganan kebakaran di Jalan Panglima Saman yang meludeskan puluhan rumah, Jumat Sore.

Kepala Dinas Damkar Tanjabbar Iswardi dikonfirmasi infotanjab.com, Jumat malam mengatakan, lokasi kebakaran berada di dalam lorong dan tidak memungkinkan armada mendekat ke titik api.

Kata Iswardi, personil terpaksa menggunakan enam mesin portable dan menggunakan air kolam yang berjarak dekat dengan lokasi kebakaran.

“Air di tangki kita pakai juga, tapi tendangannya tidak sampai ke sasaran. Makanya kita berinisiatif mengangkat mesin ke lokasi terdekat. 35 selang yang kita gunakan terpakai semua,” ujarnya.

Disamping lokasi yang sempit, angin begitu kencang sehingga petugas kewalahan memadamkan api. Di lokasi Damkar dibantu BPBD Tanjabbar, Yayasan Budi Luhur dan warga setempat.

Menurut data sementara dari Dinas Damkar Tanjabbar, jumlah rumah yang terbakar tidak sampai 70 unit, hanya 30 rumah. Namun Iswardi akan mengkroscek kembali data valid di lapangan.

Dari laporan petugas di lapangan, lanjut Iswardi, sumber api berasal dari salah satu warung, yang diduga mengalami konsleting arus listrik.

“Dugaan sementara akibat konsleting arus listrik dari salah satu warung milik warga,” tandasnya.

Sebelumnya, Lurah Tungkal III Ibrahim menyebutkan, sekitar 72 KK menjadi korban kebakaran di Jalan Panglima H Saman, Jumat sore. Data konkritnya berapa rumah yang terbakar dan rusak berat, masih dalam pendataan petugas di lapangan.

“Masih didata lagi konkritnya, total KK ada 72,” kata Ibrahim sore tadi.(*)

Editor : Andri Damanik 





Berikan Komentar via Facebook :