7 Atlet Judo Tanjabbar Bertarung di Monas Open Internasional
Minggu, 03 Desember 2017 | 00:05:47 WIB | Dibaca: 194 Kali




Feri Elvianto Tim Monitoring KONI Tanjabbar Mendampingi Atlet Judo Tanjabbar di Monas Open Internasional Judo Champion Shop. (*)


KUALATUNGKAL- Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi membawa 7 atlet Judo untuk mengikuti Monas Open Internasional Judo Championship tahun 2017, yang berlangsung pada tanggal 29 November hingga 4 Desember 2017 di Gedung Kelapa Gading Jakarta.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Tanjabbar, Kompol Susilo Putro mengatakan, selain menjadi ajang pembinaan, Open kali ini merupakan ajang seleksi untuk pembentukan tim Judo Tanjabbar menuju pejudo yang handal, serta dapat memberikan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Tanjabbar.

“Total atlet yang kita kirimkan ke Monas Open ini sebanyak 7 orang yang terdiri dari, Aldo Kelas 60 Kg, Aldi Kelas 66 Kg, Rinaldi Kelas 55, Wendi 55 Kg, Dani 60 Kg, Heri 51 Kg dan Robin untuk kelas 66 Kg,” ujar Paklo, sapaan akrab Kompol Susilo Putro yang didampingi Manajer, Mia, Pelatih Ade dan Official, Risca Fazrin SE kepada Wartawan di sela-sela pelaksanaan di Gedung Kelapa Gading Jakarta, Jumat (1/12).

Sementara itu ditempat yang sama, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanjabbar beserta Tim Monitoring dari Koni Tanjab Barat, Feri Elvianto SH mengatakan, melalui kejuaraan ini diharapkan dapat menghasilkan bibit Pejudo berbakat yang nantinya dapat dipersiapkan ke even lebih tinggi lagi.

”Kita dari Koni Tanjab Barat pastinya berharap kejuaraan ini bisa berkesinambungan digelar setiap tahunnya,” jelasnya, seraya menyebutkan jika Pejudo Tanjabbar atas nama Rinaldi telah meraih medali Perunggu untuk kelas 55 Kg dalam Open yang masih berlangsung ini.

Feri Elvianto mengingatkan, para atlet Judo Tanjabbar yang berlaga pada Monas Open Internasional Judo Champion Ship Tahun 2017 di Gedung Kelapa Gading Jakarta dapat bertanding dengan sepenuh jiwa raga.

Feri juga berharap agar para atlet optimis dengan kemampuan yang mereka miliki, serta berusaha untuk mengalahkan lawan dengan kesatria dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Kami dari KONI Tanjab Barat selalu mendukung para atlet di setiap event yang membawa nama Tanjab Barat. Kami berdoa agar atlit Judo Tanjab Barat bisa menoreh hasil yang terbaik dalam open ini. Selamat bertanding dan semoga para atlet dapat mengharumkan nama Tanjab Barat," ujar Feri kepada Wartawan, Jumat (1/12) .

Ia menyebutkan, sebanyak 7 atlet Judo Kabupaten Tanjabbar telah berada di Jakarta sejak tanggal 29 November 2017.

Kepada para atlet yang bertanding, Feri berpesan agar tetap mendengarkan instruksi para pelatih.

Menurut Feri, ini merupakan kesempatan luar biasa untuk mengharumkan nama Kabupaten Tanjabbar di kanca International, yang tidak semua orang bisa ikut dan melakukannya.

"Jaga stamina, konsentrasi dan percaya diri," terang pria yang juga menjabat Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Tanjabbar ini.

Khususnya kepada para atlet binaan KONI Tanjabbar yang ikut pada kejuaraan tersebut, Feri menekankan, ajang open ini supaya dapat dijadikan tolak ukur untuk degradasi pembinaan.

Oleh karenanya, para atlet binaan KONI Tanjabbar harus bisa meningkatkan prestasinya.

"Ini suatu kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik," ulasnya.

Begitu juga kepada atlet-atlet junior, KONI Tanjabbar sangat berharap ajang Internasional tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengukir prestasi baru.

“Instruksi dari pelatih harus tertanam dalam diri, Itu harus diingat. Saya yakin para atlet-atlet sudah siap menghadapi pertandingan," harapan Feri kepada seluruh atlet yang ikut bertanding.(*/CR-02)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :