Lupa Matikan Kompor, Rumah Trisula Rata dengan Tanah
Minggu, 10 Desember 2017 | 21:28:01 WIB | Dibaca: 210 Kali




Rumah Warga di RT 11 Tanjung Kalimantan Desa Kayu Aro Ludes Terbakar, Minggu Siang. (*/haidir)


SENYERANG - Dalam hitungan menit, kediaman Trisula (38) yang berlokasi di RT 11 ‎Tanjung Kalimantan Desa Kayu Aro Kecamatan Senyerang ludes dilalap api, Minggu (10/12) sekitar pukul 11.01.

Dalam insiden ini, tak satupun barang-barang yang bisa diselamatkan warga. Apalagi, api dipadamkan dengan peralatan seadanya.

Data yang dihimpun infotanjab.com kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Sumber api diduga dari kompor gas.

Pantauan di lapangan, pasca kejadian, Trisula dan keluarganya terpaksa menumpang di rumah kerabat.

(Pasca Kejadian, Warga Berkumpul di Lokasi Kebakaran, Desa Kayu Aro, Minggu Siang)

Trisula menuturkan, setengah jam sebelum kebakaran, istrinya tengah memasak sayur di dapur. Sekira pukul 11.01 wib Trisula beserta istri dan anaknya langsung meninggalkan rumah menuju Sungai Buluh (Mekar Jati). Komporpun lupa dimatikan.

"Sewaktu di Sungai Buluh tiba-tiba dapat telepon dari warga setempat kalau rumah saya telah terbakar. Api dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya, " kata Trisula.

Kepala Desa Kayu Aro, Sutiman saat diwawancara infotanjab.com, mengatakan, peristiwa kebakaran ini baru pertama kali terjadi di wilayahnya.

"Untuk itu saya menghimbau khususnya di wilayah pemerintahan saya jangan sempat terjadi lagi kelalaian di rumah masing-masing. Terutama sekali kompor jangan lupa dimatikan sewaktu meninggalkan rumah," kata Sutiman.

Terpisah Camat Senyerang, M Riza Fahlevi SE MM menyebutkan, dalam tahun ini setidaknya ada tiga insiden kebakaran rumah warga dan satu kasus kebakaran lahan di Kecamatan Senyerang.

Diakuinya, tahun 2017 ini memang tidak ada pelatihan siaga bencana kebakaran seperti yang dilakukan di tahun sebelumnya. (*/haidir)





Berikan Komentar via Facebook :