Bela Palestina, Pemkab Tanjabbar bersama MUI Gelar Doa dan Shalat Berjamaah
Kamis, 21 Desember 2017 | 17:20:42 WIB | Dibaca: 210 Kali




Doa Bersama dalam Aksi Bela Palestina, Kamis (21/12).(IT)


KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS didampingi Wabup H Amir Sakib turut hadir dalam aksi solidaritas bela Palestina, Kamis sore.

Acara ini dikemas dengan Doa Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanjabbar, dan dirangkai dengan sholat Hajat dua rakaat dan Sholat Ashar berjamaah.

Aksi ini merupakan bentuk keprihatinan umat islam Tanjabbar atas kondisi rakyat Palestina dalam memperjuangkan hak-hak kemerdekaan dan hak penguasaan atas Kota Yerusalem.

Sholat Hajat dan Doa bersama diikuti ratusan massa dan dihadiri Ketua MUI Tanjab Barat KH. Abdul Halim Kasim, SH. Sekda H Ambok Tuo, Dandim 0419/Tanjab Letkol ARH. Hary Sassono, Asisten, Staf Ahli bupati, Gabungan Masyarakat Ormas, Organisasi, FPI, Mahasiswa STAI- An Nadwah, dinas Instansi.

Tampak para jamaah yang mengikuti doa begitu khusuk. Dalam kegiatan ini tampak juga Kapolres Tanjab Barat AKBP Alfonso Doli Sinaga turut serta mengamankan kondisi aksi Solidaritas dan Doa bersama.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, berkumpul disini untuk menyatukan tekad aksi Indonesia bersatu sebagai bentuk dan dukungan kita atas bangsa Palestina.

"Kita yang saat ini berkumpul untuk mendoakan saudara kita di Palestina agar diselamatkan oleh Allah SWT. Atas apa yang telah ditetapkan Negara Amerika yang menjadikan kota Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, ini mengandung arti bahwa Palestina Kemerdekaannya menjadi terhambat," ujar Safrial.

Oleh Karenanya sebagai Bangsa Indonesia sesuai amanat Konstitusi yang terdapat pada Alinea ke 4 Kemerdekaan adalah hak segala bangsa oleh karena itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

Selanjutnya Bupati juga menghimbau kepada jamaah yang ada di seluruh masjid yang ada di Tanjab Barat agar berzikir dan turut mendoakan saudara kita di Palestina.

Tak sampai di sini, Pemkab akan mengadakan zikir akbar di Alun Alun Kota di malam tahun baru yang tujuannya juga untuk mendoakan umat Islam di Palestina.

Selanjutnya acara diisi oleh Tausiah Agama oleh Ustad Hasbullah dari Kota Jambi yang isi tausiahnya tentang Sejarah Perjuangan Rakyat Palestina dalam merebut kemerdekaan dan intimidasi dari Negara Israel yang mengambil Hak Palestina.(komdok)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :