Pengurus Dewan Masjid Dilantik, Safrial : Bisa Bersinergi dengan Dai Desa dan Imam Masjid
Kamis, 21 Desember 2017 | 22:10:27 WIB | Dibaca: 116 Kali




Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial MS Memberikan Sambutan saat Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tanjabbar.(IT)


KUALATUNGKAL – Pengurus Dewan Masjid Indonesia Daerah (MID) Kabupaten Tanjabbar periode 2016-2021 dilantik di ruang pola Kantor Bupati Tanjabbar, Kamis (21/12).

Pelantikan dilakukan oleh Pengurus DMI Provinsi Jambi Ir H Havis Husaini, MM. Pelantikan DMI ini juga disaksikan langsung Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial MS.

Berdasarkan SK Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi Nomor 010/SK/ PW.DMI/A/XII /2017 Tanggal 5 Desember 2017 tentang pengukuhan Pengurus dan Personalia Pimpinan Daerah Dewan Masjid Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terpilih sebagai Ketua Harian Drs H Kosasih, Sekretaris H Hasanuddin SAg M Pd, Bendahara Mahfutriono SS M Pdi,  Ketua Majelis Mustasyar KH Abdul Halim Kasim SH, Ketua Majelis Ekonomi H Ahmad Lutfi S EI M Ei.

Ketua Dewan Masjid Provinsi Jambi Ir H Havis Husaini, MM menyampaikan, dengan dilaksanakannya pengukuhan kepengurusan baru, diharapkan memenuhi dan melaksanakan perintah yang telah diamanatkan, dalam upaya menjaga,memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid.

“Sehingga, mereka  mampu untuk mengamalkan nilai – nilai akhlakul karimah dalam menjalankan tugas yang akan diemban nantinya” tegas Ir H Havis Husaini, MM.

Bupati Tanjung Jabung Barat dalam arahannya mengatakan kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik untuk mengemban tanggung jawab sesuai dengan visi, misi dan program kerja DMI.

Dikatakan Safrial, Dewan Masjid merupakan organisasi untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, mengelola masjid dengan baik, mengembalikan fungsi masjid agar memberi manfaat bagi banyak umat.

Ia juga menekankan, tentang toleransi agama yang harus disosialisasikan oleh DMI Tanjungjabung barat, karena menurutnya tanjung jabung barat yang terdiri dari beragam suku dan agama diharapkan hidup berdampingan dan saling menghargai.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemkab Tanjabar telah  memberikan bantuan kepada dai desa dan imam masjid. Semoga bisa bersinergi dengan DMI.

“Kedepannya kita akan kembangkan rumah tahfidz sebagai pusat informasi, pembinaan dan pengembangan tahfidz yang berlokasi di balai adat” ujar bupati.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Pengurus DMI Wilayah Provinsi Jambi, Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kusuma S Sos.I, Direktur BLUD RSUD KH Daud Arif dr Elfi Sahri, Camat Tungkal Ilir Drs M Yunus dan undangan lainya.(*/komdok)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :