Imbang Lawan Bungo, Ini Komentar Usman Ermulan
Sabtu, 09 Januari 2016 | 21:21:36 WIB | Dibaca: 1313 Kali




Pertandingan Perdana Kesebelasan Tanjabbar vs Bungo pada Ajang Gubernur Cup.(IT)



KUALATUNGKAL- Laga perdana kesebelasan Tanjungjabung Barat dengan tim andalan Bungo di turnamen Gubernur Cup 2016 berakhir imbang, tanpa gol alias 0-0.

Bupati Tanjabbar Usman Ermulan yang menyaksikan langsung pertandingan mengaku cukup puas dengan hasil tersebut, apalagi Bungo didiperkuat tiga pemain timnas eks U-19, sedangkan Tanjabbar hanya pemain lokal.

" Artinya kualitas pemain kita tidak kalah dengan pemain nasional yang memperkuat kesebelasan Bungo, secara fisik bisa dianggap kita menang," sebutnya.

Meski begitu adanya pemain Nasional yang memperkuat Kabupaten bungo, menurut Usman justru menghilangkan ruh jiwa sepakbola Provinsi Jambi.

" Turnamen ini kan antar kabupaten, jadi yang harus dimunculkan itu bibit-bibit dari setiap deerah bukan malah membawa pemain luar," jelasnya.

Iapun menyebut seharusnya Plt Gubernur Provinsi Jambi maupun panitia melarang adanya pemain luar karena turnamen ini untuk mencari bibit-bibit lokal yang nantinya memperkuat Provinsi Jambi di tingkat Nasional.

"Sebagai kepala deerah harusnya berani deerahnya diperkuat pemain lokal, itu untuk memperlihatkan kualitas olahraga di daerah tersebut," ungkapnya.(*)

Penulis : Hin

Editor    : Andri Damanik




Berikan Komentar via Facebook :