Sudah di Rekening KONI, Bonus Atlet Belum Juga Dibagikan
Selasa, 12 Januari 2016 | 07:11:34 WIB | Dibaca: 1034 Kali




ilustrasi/net



KUALATUNGKAL - Meski sudah dicairkan sepekan yang lalu, bonus atlet belum juga dibagikan. Adapun anggaran yang dicairkan KONI Tanjabbar sebesar Rp 800 juta.

Halim Gumri, Ketua KONI Tanjab Barat dikonfirmasi wartawan Senin (11/01) membenarkan kalau dana tersebut belum diterima sejumlah atlet Porprov yang telah menorehkan prestasi di tahun lalu. Bahkan dirinya mengakui tak sedikit baik dari atlet itu sendiri maupun orang tuanya yang menanyakan soal bonus ini.

"Memang dana ini telah kita tarik dan berada di rekening KONI dan memang benar, kalau saat ini belum diterima oleh atlet. Karena kita ternyata melampaui target mendali yang didapat, sekitar 58 medali emas," paparnya.

Saat ini pihaknya juga belum menerima siapa saja nama atlet yang memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu dari setiap cabor. Bahkan data peraih medali yang diminta dari pihak provinsi, hingga saat ini juga belum diterima.

"Karena kita melampui target, jadi mau kita perhitungkan kembali biar dananya pas dan adil. Apalagi untuk cabor yang sifatnya beregu, tentunya tidak akan sama bonus yang akan mereka terima dengan yang menperoleh secara individu," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya mau tidak mau harus menjemput bola. Dengan cara mendata langsung atlet yang tergabung dalam kelas perorangan maupun beregu dari setiap cabor. Kata dia, jangan sampai untuk bonus yang sifatnya beregu disalah tafsirkan penerimaannya dan  harus dibagi secara merata.

Saat disinggung berapa besaran bonus yang didapat untuk peraih medali emas. Dirinya mengaku bonus yang akan diterima bakal bervariasi, tergantung dari berapa banyak jumlah atlet yang tergabung, khususnya dalam kelompok beregu.

"Yang jelas untuk perorangan sekitar Rp 5 juta, tetapi kalau untuk beregu tentunya tidak demikian, apalagi yang jumlahnya mencapai 5 orang sampai 10 orang lebih," jelas Halim.

Halim menuturkan,  bonus ini akan dibagikan ke atlet dalam waktu dekat, setelah pendataan atlet berprestasi peraih medali rampung dilakukan.

"Setidaknya dalam dua hari ini bisa kita cairkan. Kita juga berharap semoga baik atlet maupun orang tuanya tidak salah tafsir soal bonus ini. Tetap bonus akan kita berikan. Malahan kita akan memberikannya langsung ke atlet yang bersangkutan yang didampingin oleh masing-masing cabor," pungkasnya.(*)

Penulis : Lian

Editor : Andri Damanik






Berikan Komentar via Facebook :