Buaya Katak Sepanjang 2 Meter Melintas di Sungai, Warga Panik
Selasa, 05 April 2016 | 18:07:00 WIB | Dibaca: 2064 Kali




Penampakan Buaya Katak di Sungai Pengabuan, Merlung, Minggu Pagi.(IT)



MERLUNG – Heboh, buaya katak sepanjang 2 meter terlihat mengapung di Sungai Pengabuan, Minggu (3/4) pagi. Hal ini membuat warga yang berada di sekitar sungai was-was mandi ke sungai.

Sebagaimana diakui Syaiful, warga merlung, penampakan buaya ini membuat warga yang berada di aliran Sungai Pengabuan resah dan khawatir mandi di Sungai Pengabuan, padahal sejumlah warga sering menggunakan aliran Sungai Pengabuan untuk MCK.

”Ya Minggu kemarin muncul dan sempat didokumentasikan warga yang melihat,” kata syaiful.

Sementara itu, Camat Merlung Almardi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan jika penampakan buaya ini sudah menjadi pemandangan biasa bagi warga Merlung dan sekitarnya.

”Buaya sudah sering nampak di aliran Sungai Pengabuan, jadi ini sudah bukan pertama kali,” ungkapnya.

Menurutnya, buaya ini sering nampak sejak beberapa bulan terakhir di Desa Tanjung Paku, Merlung dan Dusun Mudo, bahkan hingga saat ini tidak mengganggu warga yang mandi di Sungai Pengabuan tersebut.

”Orang mandi biasa kok, gak ganggu juga, sekarang saja warga mulai ramai memperbicangkan itu,”tuturnya.

Apa sudah melapor ke BKSDA? Almardi mengakui belum melapor. Namun demikian dalam waktu dekat akan segera dilaporkan secara resmi ke BKSDA.

”Ya akan kita laporkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,”ujarnya lagi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, buaya tersebut sebenarnya sudah sering menampakkan diri di aliran Sungai Pengabuan di Desa Tanjung Paku, Merlung hingga ke Dusun Mudo, bahkan wargapun menganggap kemunculan buaya ini hal biasa dan tidak menyerang warga sekitar.(*)

Penulis : Rie

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :