Romi Janji Tingkatkan Status RSD Nurdin Hamzah
Kamis, 21 April 2016 | 13:41:36 WIB | Dibaca: 894 Kali




Bupati Tanjabtim H Romi Haryanto Meninjau Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Nurdin Hamzah.(jon/IT)



MUARASABAK - Di awal menjabat Bupati Kabupaten Tanjungjabung Timur, H Romi Hariyanto SE, Senin (18/4) lalu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSD Nurdin Hamzah. Dalam sidak, Bupati menginginkan pelayanan rumah sakit terus ditingkatkan.

"Tujuan sidak pertama ke RSUD, karena dianggap bagian besar dari pelayanan kepada masyarakat. Saya ingin pelayanan harus ditingkatkan lagi," kata Romi.

Romi menegaskan, meningkatkan pelayanan medis di RSUD dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati (Wabup) H Robby Nahliyansyah sudah menjadi komitmen Pemkab, DPRD dan kepala rumah sakit.

"Kami sudah berkomitmen untuk bersama-sama untuk membenahi , kami menyadari selama ini masih banyak kekurangan dan kelemahan, maka kedepannya bagaimana pun tetap diupayakan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya rumah sakit," tegas Romi.

Selain menilai pelayanan rumah sakit, ada rencana Bupati meningkatkan status rumah sakit dari tipe D ke tipe C.

"Untuk perubahan tipe rumah sakit dari tipe D ke tipe C sebenarnya sudah dinilai dari zaman kepeminpinan bapak Zumi Zola sebagai Bupati Kabupaten Tanjungjabung Timur, kami cuma meneruskan perjuangan beliau. Sebenarnya dulu sudah bisa, cuma ada beberapa hal yang belum bisa dan harus diperbaiki dulu, dalam waktu dekat akan kita usahakan dari tipe D bisa ke C," tandasnya.

Pantauan di lapangan, sidak perdana bupati didampingi Asisten III Umar Mahmud, Kakan Satpol PP Mustapa dan Kabag Humas Zekki Zulkarnain dan instansi terkait lainnya.(*)

Penulis : Joni Hartanto

Editor  : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :