TRAGEDI LAPAS BRAM ITAM KABUPATEN TANJABBAR
Ada Keributan di Lapas, Pintu Sel dan Pos Penjaga Rusak
Kamis, 21 April 2016 | 21:02:36 WIB | Dibaca: 1440 Kali




Tragedi Napi Kabur di Lapas Bram Itam Beberapa Waktu Lalu.(tempo/IT)



KUALATUNGKAL - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, Rabu (20/4) sempat geger. 

Informasi yang dihimpun, tahanan yang berada di lapas sempat ribut dan mengamuk lantaran ada razia handphone yang dilakukan petugas di blok narkoba. 

Atas kejadian ini, membuat membuat petugas yang berjaga di dalam Lapas sempat panik untuk memberikan ketenangan kepada warga binaan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media dari dari salah pihak penjaga lapas, keributan ini terjadi Rabu siang sekitar pukul 13.00.

Diceritakan pria yang enggan disebutkan namanya itu, keributan ini bukan akibat penghuni lapas sedang sakau. Namun lantaran petugas lapas melakukan razia handphone terhadap para napi beberapa waktu lalu.

"Sekitar 150 orang mengamuk yang saya tahu," kata salah seorang penjaga lapas. 

Akibat kejadian tersebut, sambungnya, dua pintu sel lepas dan delapan kaca pos penjagaan bagian bawah mengalami pecah. 

"Mereka ini terbagi dua blok, satu blok terdiri 10 kamar dengan jumlah napi sekitar 150 orang," kata pria bertubuh kekar itu. 

Tidak lama kejadian tersebut, beberapa napi yang diduga sebagai provokator langsung mendapatkan sanksi tegas yakni dipindahkan ke lapas khusus narkoba di Kabupaten Tanjungjabung Timur.

"Lima orang provokator yang diketahui pemicu keributan ini akan dipindah ke lapas sabak," paparnya.

Sayangnya, Wahyu Hidayat, Kepala Lapas(Kalapas) Kuala Tungkal seakan menghindar saat ditemui awak media. Dirinya terkesan tutup mulut atas kejadian ini sehingga berita ini diterbitkan.(*)

Penulis : Iskandar

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :