3.000 Petasan Korek Api Diamankan Polsek Pengabuan
Sabtu, 18 Juni 2016 | 01:20:55 WIB | Dibaca: 1023 Kali




ilustrasi/net



PENGABUAN – Jajaran Polres Tanjabbar melalui Polsek Pengabuan berhasil mengamankan 3.000 biji petasan jenis korek api, di Lorong Aban, Kelurahan Teluk Nilau, Jumat siang (17/6).

Razia petasan ini merupakan upaya pihak kepolisian dalam memberantas peredaran petasan, yang kerab mengganggu kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah, terutama pada Shalat Taraweh.

Penertiban pedagang petasan ini langsung dipimpin Kapolsek Pengabuan, Iptu Junaidi Anton, didampingi Kanit Intelkam Polsek Pengabuan Bripka Rustoyo dan Kanit Reskrim Bripka Briston.

Salah satu warga yang menyaksikan penertiban petasan tersebut merasa bersyukur atas razia yang dilakukan pihak kepolisian.

"Seharusnya kita bisa memotivasi dari apa yang telah kita alami di tahun sebelumnya, kita khawatir dengan petasan memicu kebakaran di Kelurahan Teluk Nilau ini,” ujar seorang warga yang tak ingin namanya disebut.

Disamping itu, maraknya perdagangan petasan, juga mengganggu kenyamanan warga terutama dalam menjalankan ibadah taraweh selama bulan puasa.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menertibkan pedagang petasan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Pengabuan Iptu Junaidi Anton diwawancarai infotanjab.com Jumat siang membenarkan penertiban 3.000 biji petasan korek api dari pedagang di Pasar Teluk Nilau.

Kata Kapolsek, barang bukti secepatnya dilimpahkan ke Polres Tanjabbar untuk penyidikan lebih lanjut.(*)

Penulis       : Khaidir

Editor         : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :