Meriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten, Disporabudpar Hanya Gelar Pertandingan Bola Kaki
Rabu, 27 Juli 2016 | 11:56:56 WIB | Dibaca: 972 Kali




Bupati Tanjabbar Dr Ir Safrial saat Membuka Turnamen Bupati Cup dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke 71 dan HUT Kabupaten Tanjabbar ke 51.(hms/IT)



KUALATUNGKAL – Pesta olahraga menyambut HUT RI ke-71 dan HUT Kabupaten Tanjabbar ke 51 cukup meriah. Hanya saja, Bupati Cup tahun ini hanya mempertandingkan satu cabang olahraga, yakni sepak bola.

Sebagaimana penuturan Kepala Disporabudpar Kabupaten Tanjabbar, Juhardin, perhelatan Bupati Cup hanya diisi satu cabor yang diikuti 13 club dari seluruh kecamatan di Tanjabbar.

Juhardin tak memaparkan alasan satu cabor yang dipertandingkan dalam menyambut HUT RI dan HUT Kabupaten Tanjabbar.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Dr Ir H Safrial MS dalam sambutannya mengatakan, turnamen Bupati Cup dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 71 dan merayakan hari lahirnya Kabupaten Tanjungjabung Barat yang ke 51 serta untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional Ke 33 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati berpesan agar agenda tahunan dapat ditingkatkan baik dari kualitas penyelenggaraannya maupun pada jumlah cabor. Terlebih lagi, pada pembinaan atlet, agar dapat melahirkan kader atlet yang berprestasi di masa yang akan datang.

“Dinas pemuda olahraga ini perlu dibina sehingga cabang olahraga bisa lebih banyak lagi, jangan hanya bola kaki saja yang dipertandingkan. Kedepan harus diisi lebih banyak cabor. Jangan sepi seperti ini,"ungkap Bupati.

Bupati mengatakan bahwa pemerintah daerah akan memberikan dana pembinaan kepada atlet-atlet yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama daerah.

"Kita ingin kedepan nanti, ada dana pembinaan terhadap atlet yang berprestasi dalam olahraga," kata mantan Dosen UNJA ini.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :