Pria Berkacamata Ini Bawa Lari Beras 20 Kilogram dengan Sepeda
Selasa, 10 Januari 2017 | 15:01:06 WIB | Dibaca: 2168 Kali




Fresco Kualatungkal yang Berada di Jalan Patunas. Selasa Siang, Seorang Pria Tak Dikenal Membawa Kabur Beras Seberat 20 Kilogram dari Pusat Perbelanjaan Ini.(Jk/IT)



KUALATUNGKAL – Keributan antara petugas Fresco dengan warga nyaris terjadi, Selasa siang. Pasalnya, seseorang tak dikenal kedapatan melarikan beras 20 kilogram dari pusat perbelanjaan di Jalan Patunas itu. Sebagian warga merasa iba dengan pelaku dan menyarankan kepada petugas untuk tidak membawanya ke Polres Tanjabbar.

Pria berkacamata dengan sepeda tuanya berhasil diamankan petugas Fresco dan pihak kepolisian yang ada di lokasi.

Pria yang mengaku tinggal di Betara VI ini tak banyak bicara saat diamankan petugas. Dia sempat diinterogasi di lantai III, pasca kedapatan melarikan beras 20 kilogram.

“Awalnya dia bawa beras dan langsung keluar pakai sepeda. Gak ada mampir lagi ke kasir,” ujar Anton, pengawas Fresco Kualatungkal, ditemui infotanjab.com Selasa siang.

Menurut Anton, pria itu sempat keluar dari Fresco dan langsung ditangkap petugas di Persimpangan Patunas, persis di depan Eks Gedung Runtuh. “Kami hanya minta buat surat pernyataan untuk tidak melakukannya lagi, langsung dilakukan di Mapolres Tanjabbar agar ada efek jera,” tutur Anton lagi.

Anton juga mengakui, di Mini Market itu sering kedapatan pelaku ngutil. “Tadi saja baru kedapatan, dan langsung kami serahkan ke polisi,” kata dia.

Pantuan infotanjab.com, mendadak ada keramaian di Simpang Patunas. Sebagian warga tak setuju jika pelaku diamankan ke Mapolres Tanjabbar, dan sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan.

Salah seorang warga, Syafril Simamora yang berada di lokasi, sempat memberikan saran kepada pihak Fresco dan pihak keamanan, agar tidak dilakukan penahanan. Dirinya siap membayar beras yang dilarikan pria tak dikenal itu.

“Saya kasihan, biar saya yang bayar. Mungkin dia dan anaknya gak makan di rumah. Tapi tolong jangan ditahan, diselesaikan secara baik-baik saja,” kata Ucok Mora sapaan akrabnya.

Pasca diinterogasi, pria itu langsung dibawa ke Mapolres Tanjabbar didampingi petugas Fresco untuk menandatangani surat pernyataan, tidak mengulangi perbuatannya, mengambil barang-barang di Fresco. Sementara beras yang diambilnya telah dibayar oleh Syafril Simamora. Beras dan sepeda pelaku dititip di Fresco Kualatungkal, dan bisa diambil kembali setelah pelaku membuat surat pernyataan(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :