Data di KPUD, Ada Sejumlah PNS Terdaftar di Parpol
Sabtu, 28 Oktober 2017 | 09:57:14 WIB | Dibaca: 452 Kali




Ketua dan Komisioner KPUD Kabupaten Tanjabbar.(dok/it)



KUALATUNGKAL - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tanjabbar menemukan sejumlah oknum PNS yang terdaftar di salah satu partai politik. Terjaringnya nama PNS tersebut, saat KPUD memeriksa parpol yang mendaftar untuk pemilu 2019, beberapa waktu lalu.

"Munculnya nama sejumlah PNS dalam berkas parpol ini, berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen parpol oleh pihak KPU Tanjab Barat. Bahkan, nama-nama PNS ini ditemukan dalam beberapa berkas parpol," kata Ketua KPUD Tanjabbar Apnizal beberapa hari lalu.

‎Apnizal menyebutkan, pihaknya mengindikasikan data PNS yang tercatum dalam berkas yang disampaikan sejumlah partai ini, adalah pegawai aktif.Karena, berdasarkan catatan usianya masih terbilang muda. Dimana, nama PNS ini rata-rata ada dua atau satu dalam berkas parpol.

"Dibilang PNS aktif, karena usianya berkisar antara 35 sampai 45 tahun‎. Ada juga PNS berusia 65 tahun. Dan mengindikasikannya sebagai pensiunan PNS," ungkapnya.

Mengenai adanya nama pegawai negeri sipil yang tercantum dalam keanggotaan partai‎ tersebut, pihaknya akan melakukan faktual ke lapangan.

"Jika terbukti PNS, keanggotaannya akan kita batalkan," tukasnya. 

Terkait munculnya sejumlah nama dalam berkas parpol sebagai peserta pemilu 2019 mendatang, belum ada pernyataan resmi dari pihak Panwaslu Tanjab Barat. (*/Cr-03)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :