H Bakri Bertandang ke Pesantren Albaqiyattusshalihat, Tinjau Lokasi Pembangunan Rusun
Kamis, 28 Desember 2017 | 14:12:41 WIB | Dibaca: 195 Kali




Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri Bertandang ke Pondok Pesantren Albaqiyattussholihat, Melihat Lokasi Rencana Pembangunan Rumah Susun, Kamis Siang (28/12). (IT)



KUALATUNGKAL – Anggota DPR RI Provinsi Jambi H Bakri bertandang ke Pesantren Albaqiyattussholihat Parit Gompong, Kamis (28/12). Kunjungan politisi PAN ini sekaligus melihat lokasi rencana pembangunan rumah susun santri yang rencananya dimulai pada tahun depan.

H Bakri datang ke pesantren didampingi para petinggi PAN Provinsi Jambi, H Suhatmeri mantan Anggota DPRD Tanjabbar, pengurus pesantren Ustad Husaini.

Tiba di pesantren Albaqiyat, H Bakri disambut para santri. H Bakri menyempatkan diri berdialog dengan para santri.

Ditemui infotanjab.com, H Bakri mengatakan, pada tahun depan direncanakan pembangunan rumah susun santri tiga lantai. Pembangunan diperkirakan pada Februari 2018.

“Melihat kondisi yang ada, kita prihatin. Dengan jumlah santri yang membludak, sekitar 1.600 orang, perlu ditambah bangunan agar santri lebih nyaman belajar agama di pesantren ini,” kata H Bakri.

Diakui dia, pembangunan rumah susun ini memang diusulkan melalui Kementerian PUPERA. “Alhamdulillah disetujui dan tahun depan bisa dimulai pembangunannya,” kata dia.

Mengenai lahan yang akan dibangun rumah susun, H Bakri menilai tidak ada masalah. “Urusan lahan sudah selesai, tidak ada masalah,” timpalnya.

Pengurus Pesantren Albaqiyattushalihat, Ustad Husaini menyambut gembira dengan adanya rencana pembangunan rumah susun santri. Kata dia, dengan jumlah santri yang mencapai 1.600 orang, harus tinggal di pemondokan yang kapasitasnya sudah cukup padat.

“Syukur Alhamdulillah, kita gak nyangka dapat bantuan ini tahun depan,” kata Husaini.

Di Pesantren Albaqiyattushhalihat, 40 persen santri yang mondok berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, hampir 50 persen dari Kualatungkal dan sisanya dari luar Kabupaten Tanjabbar. 

Pesantren ini menyediakan sarana pendidikan untuk tingkatan Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :