RESES ANGGOTA DPRD TANJABBAR
Ketua DPRD : Usulan yang Dominan Soal Infrastruktur
Rabu, 22 Februari 2017 | 08:47:41 WIB | Dibaca: 621 Kali




Reses Anggota DPRD Tanjabbar di Dapil I, Dipimpin Ketua DPRD Tanjabbar Faisal Riza.(IT)



KUALATUNGKAL - Setiap tahun, Anggota DPRD Tanjabbar mendatangi masyarakat melalui kegiatan reses di daerah pemilihan masing-masing. Mulai menampung aspirasi, baik itu usulan maupun persoalan pembangunan yang belum direalisasikan pemerintah.

Minggu lalu, selama enam hari, para wakil rakyat menggelar reses masa persidangan 1 tahun 2017 di daerah pemilihan masing-masing. Seperti di dapil I, reses dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjabbar, Faisal Riza.

Menurut Ketua DPRD Tanjabbar, Faisal Riza ST, tujuan reses tidak lain adalah menyerap aspirasi di dapil masing-masing-masing.

Aspirasi dapat berupa usulan kegiatan, laporan atau permasalahan lainnya terkait dengan pembangunan skala prioritas di Kabupaten Tanjabar.

Lebih lanjut Icol, sapaan akrabnya, mengatakan, hasil reses akan dilaporkan dalam rapat paripurna untuk diteruskan ke pemerintah kabupaten dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan sebagai bagian dalam perencanaan pembangunan di Tanjabbar.

Dari hasil reses di dapul I, rata-rata permintaan masyarakat mengenai pembangunan infrastruktur, seperti jalan lingkungan, pembangunan parit atau drainase, pembuatan tanggul, dan jembatan.

"Ada juga masalah lainnya yang memang bersentuhan dengan masyarakat," ujar Politisi Gerindra ini.(*)

Editor : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :