Ternyata Memancing Udang Galah Melatih Kesabaran
Minggu, 26 Maret 2017 | 12:39:43 WIB | Dibaca: 605 Kali




Riko, Pemancing Udang Galah, di Gudang Arang Kualatungkal.(*)



Bagi pemancing mania, memancing udang galah merupakan kenikmatan sendiri. Saat stick pancing menukik ke bawah, disitu pula kepuasan, merasakan tarikan Satang ini (nama lain udang galah,red).

Penulis : Andri Damanik

Memancing udang agak sedikit berbeda dengan memancing ikan. Bagi mereka yang jelih, sebelum memancing Satang, harus melihat kondisi air.

Biasanya, udang galah mudah dipancing pada saat air Sungai hampir pasang. Umpan untuk memancing Galah juga jangan salah pilih. Kebanyakan para pemancing mania menggunakan udang beras dan cacing Nipah untuk memikat Udang Galah.

Beberapa tempat strategis yang biasanya dijadikan tempat memancing Udang Galah di pinggiran Sungai Pengabuan.

"Kami sering mancing di Gudang Alo, Pabrik Limun, Gudang Arang, Gudang Toni. Di tempat-tempat ini biasanya banyak udang," kata Riko, salah satu pemancing Udang yang ditemui infotanjab.com, Minggu.

Menurut Riko, memancing udang galah gampang-gampang susah. Saat ditarik, jangan lalu disentak. Harus dengan trik, perlahan tapi pasti.

"Pas ditarik itu yang mantap. Walaupun lepas, beda tarikannya dibanding mancing ikan," kata Riko.

H.Nanda, pemancing lainnya mengatakan, memancing Udang Galah harus dengan kesabaran. "Biasanya kita emosi begitu ditarik, disitu pula kita harus bisa menahan tarikan, jangan terlalu disentak. Stik ditahan sejenak, barus ditarik pelan-pelan," ujar Nanda.

Memancing Udang Galah ini, kata Nanda, yang dicari adalah tarikannya. Meskipun pulang ke rumah tak membawa udang.

"Bedalah pokoknya tarikannya, gak kayak mancing ikan," kata pria berkulit putih ini.

Selain di Tungkal, dia juga sering memancing udang galah hingga ke Tebing Tinggi.(*)





Berikan Komentar via Facebook :