Apel Pergeseran Pasukan, Operasi Ramadniya 2017 Dimulai
Senin, 19 Juni 2017 | 15:53:02 WIB | Dibaca: 664 Kali




Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial Memasang Pita Tanda Dimulainya Operasi Ramadniya 2017.(IT)



KUALATUNGKAL - Operasi Ramadniya 2017 ditandai dengan upacara pergeseran pasukan di Mapolres Tanjabbar, Senin pagi.

Upacara ini dipimpin Bupati Tanjab Barat DR Ir H Safrial MS di halaman Mapolres Tanjab Barat, Senin (19/6).

Adapun pasukan upacara yang dilibatkan diantaranya dari Polres Tanjab Barat, Sat Brimob, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Senkom Polri dan Saka Bhayangkara.

Selain Kapolres Tanjabbar AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga SIK, Jajaran Forkompinda yang hadir diantaranya Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH, Kajari Tanjabbar Pandoe Pramoekartika SH MH.

Selain itu, turut hadir Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, SE MM, Kepala SKPD, Camat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal III. Hadir juga Wakapolres Kompol Doni Agustama SH SIK, para kabag, kasat, kapolsek jajaran, para perwira dan bintara.

"Operasi Ramadniya 2017 digelar untuk menciptakan agar situasi kamtibmas dan keamanan ketertiban lalulintas juga dapat berjalan baik. Masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh hikmad. Sesuai tema melalui Apel Gelar Pasukan Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1438 H," ungkap Bupati Tanjab Barat H Safrial membacakan Sambutan tertulis Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

Amanat Kapolri lainnya, diharapkan rencana operasi yang dipersiapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholders terkait, sehingga di seluruh wilayah tanah air dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh hikmad. Sesuai dengan sandi Ops “Ramadniya” yang merupakan singkatan dari Ramadhan dan Hari Raya. Yang mengandung arti Harfiah Suci, Adil dan Sempurna.

Giat operasi terpusat ini berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 19 Juni 2016 s/d 4 Juli 2017 dengan jumlah personil sebanyak 80 personil Kepolisian, dan 85 anggota gabungan dari instansi samping.

Kemudian, Bupati juga terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam apel gelar pasukan ini.

"Semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan yang maha Esa, selamat hari raya Idul Fitri 1438 H dan selamat bertugas dan semoga sukses,"kata Bupati.

Usai apel, diwawancarai Kapolres Tanjabbar AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga SIK mengatakan, pergeseran pasukan dimaksud untuk menempatkan personil yang akan melaksanakan tugas di Pos Pengamanan yang telah disediakan oleh Polres Tanjabbar selama Ops Ramadniya 2017. Polres Tanjabbar telah mendirikan 5 Pos, yakni 2 Pos PAM, 1 Pos Pelayanan, 2 Pos Pantau.

"Pos-pos pelayanan tersebut akan didirikan di beberapa titik seperti, Pas PAM I lokasinya di dekat SPBU Kampung Baru Kecamatan Batang Asam, Pos PAM II di Taman PKK Kota Kuala Tungkal. Sedangkan Pos YAN di KM 87 Desa Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik, sementara 2 Pos Pantau, masing-masing letaknya di Pelabuhan Marina dan Pelabuhan Roro,"ujar Kapolres.(*)

Penulis : Cr-02
Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :