APBDP 2017 Belum Disahkan, Dewan Masih Bahas Anggaran Dinas PU dan Perkim
Rabu, 04 Oktober 2017 | 16:34:32 WIB | Dibaca: 555 Kali




Anggota Komisi DPRD Tanjabbar Alamsyah. (Dok/net)



KUALATUNGKAL - Dipastikan pada APBDP 2017 ada sejumlah kegiatan fisik, diantaranya di Dinas PU dan Dinas Pemukiman dan Perumahan Tanjabbar. Dikhawatirkan, rekanan akan kejar tayang untuk menyelesaikan pekerjaan fisik di akhir tahun.

Pengesahan APBDP sempat molor lantaran pembahasan di dua dinas ini cukup alot di DPRD Tanjabbar hingga Selasa (3/10).

"Memang ada kegiatan fisik di Dinas PU dan Perkim pada APBDP 2017. Totalnya belum bisa diketahui karena masih pembahasan," kata Alamsyah Anggota Banggar DPRD Tanjabbar kemarin.

Dibenarkan Alamsyah, hingga kemarin pembahasan alot masih berlangsung di DPRD. "Tinggal dua dinas lagi, Dinas PU dan Perkim," kata Politisi Gerindra ini.

Sementara itu Jamal Darmawan Sie Anggota DPRD Tanjabbar enggan berkomentar lebih jauh soal pembahasan APBDP.

"Masih pembahasan anggaran Dinas PU dan Perkim. Untuk jelasnya bisa konfirmasi ke ketua sebagai Ketua Banggar," tandas politisi Demokrat ini.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat H Ambok Tuo mengatakan, penyerapan APBD murni tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga akhir Agustus lalu tercatat belum mencapai 50 persen. Serapan dana tersebut, meliputi realisasi fisik maupun realisasi keuangan.

"Itu fisiknya baru 44 koma sekian persen, sedangkan keuangan sampai tanggal 31 Agustus sudah sampai 49,6 persen," terang Sekda.(*)

Editor : Andri Damanik

 







Berikan Komentar via Facebook :