PEMBANGUNAN LANJUTAN SPORT CENTER
Ketua Dewan Sarankan Dispora Tanjabbar Jemput Bola ke Pusat
Selasa, 10 Oktober 2017 | 06:35:07 WIB | Dibaca: 561 Kali




Pimpinan DPRD Tanjabbat saat Paripurna APBDP 2017 Belum Lama Ini.(It)



KUALATUNGKAL- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Faizal Riza meminta pembangunan proyek Sport Center atau arena gedung olahraga di Tanjab Barat kembali dilanjutkan.

Faizal Riza menyebut, sejak mulai dibangun 2015 lalu, mega proyek tersebut telah menelan dana hingga Rp 15 miliar. Namun saat ini pembangunannya mangkrak alias mandeg.

Faizal berharap, dinas terkait yakni Dispora Tanjab Barat dapat melanjutkan kembali pembangunan proyek miliaran rupiah itu dengan melobi dana ke pemerintah pusat.

Pembangunan mega proyek sport center yang diprediksi akan menghabiskan biaya hingga ratusan miliar rupiah dianggap memberatkan APBD.

Pasalnya APBD yang digelontorkan untuk pembangunan sport center sebesar Rp 15 miliar baru sebatas penanaman tiang pancang.

Icol sapaan akrabnya, mendorong Dispora kabupaten Tanjab Barat dapat mengambil anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Harus dilanjutkan, Dispora harus jemput dana ke Pemerintah pusat,"terang Politisi Gerindra ini.

Faisal Riza menuturkan, bila pembangunan sport center hanya menggunakan APBD Tanjabbar, dikhawatirkan tidak akan selesai,  karena pembangunan sport center membutuhkan biaya besar.

"Bahkan di tahun 2017 hanya bisa dianggarkan senilai Rp 1 miliar, sedangkan untuk 2018 dewan hanya bisa menganggarkan dana pendamping saja. Kita minta Kadispora bisa memperjuangkan dana pusat untuk melanjutkan bangunan sport center," terangnya.(*/cr-02)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :