ALOKASI DANA DESA DI KUALA DASAL
Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Puskesdes
Minggu, 10 Desember 2017 | 09:59:22 WIB | Dibaca: 368 Kali




Perkerasan Jalan di Kualadasal Menggunakan Dana Desa Tahun 2017.(IT)



TUNGKAL ULU - Alokasi Dana Desa yang dikucurkan beberapa tahun terakhir memberikan dampak positif bagi pembangunan desa khususnya di Kabupaten Tanjabbar. Desa yang dulunya tertinggal kini mendapat pembangunan infrastruktur secara merata.

Beda desa beda pula programnya. Sepertihalnya di Desa Kualadasal Kecamatan Tungkal Ulu, dana desa dialokasikan untuk perkerasan jalan, pembangunan puskesdes dan perbaikan kantor desa.

Hal ini diakui Kepala Desa Kualadasal, Pran Susanto, saat ditemui infotanjab.com, Sabtu.

"Kita akan terus membangun desa berdasarkan musyawarah desa, dan itu tujuan saya. Pekerjaan fisik bangunan yang kita laksanakan saat ini adalah murni dari permintaan masyarakat saya, sesuai hasil forum musyawarah, " kata Pran Susanto.

Perlu diketahui, Desa Kuala Dasal tahun ini juga mendapat kucuran APBD untuk pembangunan lampu jalan.

"Kami sebagai pemerintahan desa menghaturkan ribuan terima kasih terutama sekali kepada Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat dan anggota dewan dapil Ulu khususnya. Besar harapan kami untuk ditahun mendatang dianggarkan lagi khususnya penerangan jalan, karena untuk saat ini kita hanya memasang lampu jalan poros saja. Sementara dipemukimannya itu belum," timpalnya.(*/Haidir)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :