Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini Kejutan Buat Aparatur Sipil
Rabu, 13 Desember 2017 | 12:09:48 WIB | Dibaca: 292 Kali




Penandatangan pejabat dalam Partisipasi Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia. (It)



KUALATUNGKAL - Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang pada 9 Desember 2017 lalu dipusatkan di Alun-alun Kota Kualatungkal.

Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tanjabbar, Bupati yang diwakili Sekda Tanjabbar turut membubuhkan tandatangan pada spanduk dan diikuti sejumlah pejabat teras.

Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun ini mengangkat tema “Mari kita wujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat bebas dari Korupsi,” yang dimotori oleh aliansi Komunitas Masyarakat Pemantau dan Pengawas Anti Korupsi (KOMPAK).

Turut hadir dan ikut membubuhkan tanda tangan Asisten III Administrasi Umum Setda Tanjab Barat Jetter Simamora SE, Kabag Umum Setda Aerianto, SE serta Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol R P Nainggolan.

Sekda Tanjabbar H Ambok Tuo, MM dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah berupaya mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil untuk tidak melakukan tindakan tindakan mark up, tidak melakukan manipulasi, penyimpangan dan menghindari peluang terjadinya korupsi. Jadi bukan lagi mencegah tapi menciptakan sistem agar tidak terjadi korupsi.

"Bupati sudah berbicara kepada seluruh aparatur, dia tidak minta apa-apa yang penting kinerja. Artinya apa, silahkan bekerja baik nanti penerimaan kamu akan diberikan, contoh tunjangan jabatan, penerimaan TKD yang dinaikkan 50 persen oleh Pemkab Tanjab Barat," ujar Sekda.

Selain Itu, pemkab sedang malakukan kajian dalam meningkatkan kesejahteraan aparatur. Pemberian tunjangan disesuaikan dengan bobot kinerja.

"PNS yang betul-betul punya kinerja, kita hitung bobotnya dia akan dapat lebih, sedangkan yang kinerjanya kurang pendapatannya juga kurang, ini semua dalam rangka pemerataan," ujar Sekda.

Dengan demikian, kedepannya tidak ada lagi aparatur yang tidak punya kerja, semua harus punya kerja. "Dari kerja dia nanti berapa bobotnya disitu dia nanti bisa dapat tambahan penghasilan," tambah Ambok.(*/kom/Ry)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :