Gencarnya Pembangunan di Desa Sungai Rambai, Mulai Dana Desa hingga APBD
Rabu, 27 Desember 2017 | 20:43:33 WIB | Dibaca: 442 Kali




Pembangunan Dana Desa di Sungai Rambai (IT)



SENYERANG  – Lain desa lain pula program unggulannya. Skala prioritas pembangunan menyesuaikan kebutuhan dasar dari masyarakat desa melalui musyawarah desa.

Seperti yang dilakukan Desa Sungai Rambai, Kecamatan Senyerang, dana desa tahun ini diprioritaskan untuk pembangunan sarana belajar anak (madrasah), PAUD dan fasilitas kesehatan berupa posyandu. Pembangunan tiga bangunan ini dilakukan secara permanen (beton).

Pembangunan fasilitas umum dilakukan di lokasi yang berbeda, diantaranya RT 5, RT 8 dan RT 43, dengan volume bangunan yang sama, berukuran 8x12 meter.

Meski terbentur dengan pendistribusian material bangunan, pembangunan tiga fasilitas umum ini akhirnya selesai dengan maksimal.

Perlu diketahui, pembangunan tiga bangunan beton ini sesuai hasil musyawarah desa pada musrembang desa yang dilaksanakan pada 8 Februari 2016 lalu. untuk progress 60 persen, sudah diperiksa oleh Inspektorat beberapa waktu lalu.

Sulatiyah (44) salah satu warga yang tinggal di RT 43 Desa Sungai Rambai, kepada infotanjab.com memberikan apresiasi kepada pemerintahan desa setempat.

"Saya mewakili masyarakat RT 43 khususnya, mengapresiasi pemerintahan desa dibawah kepimpinan Pak Choiry,” ujar Sulatiyah.

Kata Sulastiyah, sebelumnya kondisi madrasah memprihatinkan dan dikhawatirkan amblas. Untung saja, dengan dibangun secara permanen, madrasah ini layak ditempati anak didik.

“Untunglah tahun ini dianggarkan pembangunan madrasah ini kalau tidak saya bisa pastikan sekolahan madrasah ini keburu amblas ke tanah,” timpal Sulitiyah.

Terpisah Kepala Desa Sungai Rambai Choiry ditemui infotanjab.com di ruang kerjanya mengatakan, pemerintah desa, tetap melaksanakan pembangunan sesuai keinginan dan harapan masyarakat.

“Kami selaku pemerintah desa hanya mampu bersyukur terutama sekali dengan digelontorkannya dana dari pusat yang diprogramkan Pak Jokowi melalui program Dana Desa ini,” ucap Choiry.

Perlu juga diketahui, selain dari Dana Desa, Desa Sungai Rambai ini mendapat kucuran anggaran Provinsi Jambi seperti pembangunan drainase dan pembangunan pengadaan air bersih di tahun 2017.

Desa Sungai Rambai ini juga disentuh dengan alokasi APBD 2017 melalui pembangunan jalan Rabat Beton sepanjang 250 meter dan pembangunan lapangan bola voli.(*/haidir)

Editor : Andri Damanik

 

 

 





Berikan Komentar via Facebook :