Tiang Jembatan Keropos, Bupati Perintahkan Dinas PUPR Gunakan Dana Swakelola
Rabu, 21 Februari 2018 | 21:23:55 WIB | Dibaca: 240 Kali




Bupati Tanjabbar Safrial Tinjau Kerusakan Jemnatan Sugeng, Rabu (21/2).(IT)



KUALATUNGKAL- Jembatan Sugeng yang berada di Kecamatan Bram Itam cukup memprihatinkan. Selain tiang pancang yg keropos, terdapat kerusakan fatal di beberapa bagian.

Adanya laporan tersebut, Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial MS langsung bergerak ke lokasi meninjau jembatan.

“Kami perlu meninjau secara langsung kondisi jembatan ini, karena adanya laporan yang disampaikan masyarakat, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan ternyata memang benar adanya," kata Bupati, Rabu (21/2).

Bupati langsung memerintahkan Dinas PUPR Tanjabbar untuk segera melakukan perbaikan kerusakan jembatan sugeng dengan dana swakelola yang ada di Dinas PUPR.

"Untuk sementara kita perbaiki dengan cara menyambung ulang tiang jembatan terus dilapisi lagi agar bisa kembali kokoh," Ungkap Bupati.

Sebelumnya diberitakan, tiang pondasi jembatan penghubung lintas kecamatan ini mulai keropos. Kondisi ini membahayakan warga yang melewati jembatan tersebut. Rapuhnya tiang jembatan sugeng ini juga membuat sejumlah masyarakat selaku pengguna jalan yang selalu melintasi menjadi was-was.

Menurut salah seorang warga, Keni mengaku khawatir melihat kondisi tiang jembatan tersebut yang tentunya dapat membahayakan pengguna jalan.

Warga berharap pemerintah melalui dinas terkait untuk cepat melakukan perbaikan, karena jembatan sugeng ini merupakan akses utama penghubung antar kecamatan dan Desa.

"Jembatan sugeng juga sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi bagi para petani khususnya dalam membawa hasil panennya," tuturnya.(*/jord)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :