Pembukaan MTQ Tingkat Desa Kayu Aro Sukses Dihelat
Rabu, 14 Maret 2018 | 10:28:53 WIB | Dibaca: 189 Kali




Penyerahan Piala Bergilir MTQ Tingkat Desa dari Kades Sungai Kayu Aro Sutiman kepada Panitia Penyelenggara MTQ Tanjung Mawar. (IT)



KAYU ARO - Pembukaan MTQ Tingkat Desa di Dusun Tanjung Mawar Desa Kayu Aro Kecamatan Senyerang, Rabu (13/3) sukses digelar. Pembukaan perhelatan akbar ini dimeriahkan Drum Band Gema Pesona Al Badriyah Sungai Kepayang.

Pantauan infotanjab.com Selasa (13/3) disambut riang oleh segenap lapisan masyarakat.

Ketua Penyelenggara MTQ Tingkat Desa, Zainal Abidin menghaturkan terima kasih kepada Kepala Desa Kayu Aro Sutiman atas suksesnya pembukaan MTQ tingkat desa.


 
"Kita mengapresiasi kepada bapak kepala desa kita dalam aturan yang diciptakan khususnya penyelenggaraan
kegiatan MTQ itu secara bergilir untuk ditiap-tiap Kepala Dusun. Selain itu juga kami selaku kepanitiaan mengucapkan terima kepada pemerintah desa karena telah mempercayai kami sebagai tuan rumah," kata Zainal.

Turut hadir diacara pembukaan MTQ tingkat Desa Sungai Kayu Aro, Staf Kecamatan Senyerang dan Lurah Senyerang.

MTQ tingkat desa Sungai Kayu Aro ini direncanakan berlangsung selama enam hari. Adapun perlombaan yang akan diselenggarakan diantaranya tilawah remaja,dewasa dan anak-anak). Tartil (remaja dan anak-anak),pildacil, adzan dan Festival Rabana.

Kepala Desa Sungai Kayu Aro Sutiman mengatakan pihaknya tetap menjalankan aturan perdes yang telah ditetapkan terkait penyelenggaraan MTQ tingkat desa yang digilir di dusun-dusun.

"Karena sistem bergilir untuk tiap-tiap kepala Dusun lebih efektif. Yang terpenting tujuan harus dicapai,karena desa dan kepanitiaanlah yang memutuskan serta mencari bibit-bibit yang akan dikirim ke tingkat kecamatan nanti, " ucap Sutiman.

Untuk diketahui, Desa Sungai Kayu Aro terdiri dari 18 RT dan 4 Kepala Dusun dibawah pimpinan Sutiman selaku Kepala Desa. Kades Sutiman telah membuat Perdes aturan penyelenggaraan MTQ tingkat desa  secara bergilir antar Kepala Dusun.(*)

Penulis : Khaidir

Editor    : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :