PENUTUPAN MTQ TINGKAT DESA SUNGAI LANDAK KE V
Ini Pesan Kades Sungai Landak kepada Kafilah Berprestasi
Jumat, 06 April 2018 | 07:21:18 WIB | Dibaca: 203 Kali




Penyerahan Piala Berglir MTQ Tingkat Desa Sungai Landak, Rabu (4/4).(haidir/IT)



SUNGAI LANDAK - MTQ tingkat Desa Sungai Landak ke-5, Kecamatan Senyerang resmi ditutup, Rabu (4/4). Acara saklar yang digelar selama 12 hari ini sukses dihelat.

Cukup berhasil, kegiatan MTQ yang dipusatkan di RT 02 ini berhasil menggalang dana sekitar Rp 21,5 juta, diperoleh dari hasil lelang.

Dan yang terkumpul, 60 persennya akan dibagikan ke enam masjid yang ada di Desa Sungai Landak, 30 persen untuk masjid yang ada di lokasi pelaksanaan MTQ. Sisanya untuk pembinaan kafilah yang akan berlaga di tingkat Kecamatan mendatang.

Untuk diketahui aliran dana dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Desa Sungai Landak ini bersumber dari APBDes, menghabiskan dana sekitar Rp 20 juta.

Kepala Desa Sungai Landak, Taslim menuturkan, melalui kegiatan MTQ ini setidaknya dapat memberikan motivasi kepada anak-anak yang ada di 15 RT untuk belajar Alquran.

"Untuk MTQ yang ke-V ini kita memang tidak melakukan penggalangan dana ke masyarakat, karena untuk di tahun 2018 ini kita sudah anggarkan sebesar Rp 20 juta dari APBDes," kata Taslim.

Taslim menmbahkan, kepada kafilah yang berprestasi bisa menyiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten.

Turut hadir dalam acara penutupan MTQ ke-V tingkat Desa Sungai Landak, Sekretaris Kecamatan Senyerang Zahrul Waffa SE, Salifri S Pd.

Sekedar mengingatkan, peserta yang ikut berlaga dalam MTQ Tingkat Desa Sungai Landak ini terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa. Setidaknya acara ini menampilkan peserta sebanyak 99 Qori dan Qoriah.

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan diantaranya Tartil, Tilawah, Syarhil Quran, Berzanji dan Robana.(*)

Penulis : Khaidir
Editor : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :