Panwascam Senyerang Lantik Panwaslu Desa dan Kelurahan
Minggu, 08 April 2018 | 08:51:17 WIB | Dibaca: 477 Kali




Pengambilan Sumpah Anggota Panwas Lapangan Desa dan Kelurahan Senyerang oleh Ketua Panwascam Senyerang, Abdul Hamid Bakar (Haidir/IT)



SENYERANG – Panwaslu Kecamatan Senyerang melantik anggota Panwaslu Desa se Kecamatan Senyerang sembari mengambil sumpah jabatan di Aula Kantor Camat Senyerang, Sabtu siang (7/4). Pelantikan anggota Panwaslu Desa ini dipimpin Ketua Panwascam Senyerang Abdul Hamid Bakar.

Turut hadir dalam acara ini Sekcam Senyerang Zahrul Waffa SE, Lurah Senyerang Zulkamaizar S Ap, Ketua Sekretariat Panwaslu Luqman, para tokoh agama dan adat di Kecamatan Senyerang.

Adapun pengawas pemilu lapangan yang dilantik diantaranya, pengawas lapangan Kelurahan Senyerang, Desa Sungai Landak, Kayu Aro, Kepayang, Teluk Ketapang, Teluk Kempas, Desa Sungsang, Desa Lumahan, Sungai Rambai dan Desa Margo Rukun.

Untuk diketahui, Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kecamatan Senyerang ini berperan besar dalam membantu kinerja Panwascam pada Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD, Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Senyerang Abdul Hamid Bakar mengharapkan sinergisitas kinerja anggota Panwaslu Desa yang baru saja dilantik.

“Yang menjadi proritas dalam skala kinerja pengawas lapangan terutama sekali adalah penguasaan wilayah, pengetahuan tentang pemilu secara perundang-undangan dan integritas,” ucap Hamid

Abdul Hamid menegaskan, seluruh pengawas lapangan yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, berpegang teguh pada peraturan yang berlaku sesuai dengan UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan aturan terkait lainya.

“Dan saya mengharapkan usahakan dalam pengawasan mengutamakan pencegahan sebelum diambil suatu tindakan,” timpal Abdul Hamid.

Perlu diketahui, perekrutan pengawas lapangan se Kecamatan Senyerang dilakukan secara transparan dan sesuai aturan yang berlaku. Sebelum pelantikan, seleksi bahan/berkas dan wawancara diikuti oleh 20 peserta.(*)

Penulis        : Khaidir

Editor          : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :