Festival Anak Sholeh tingkat Kabupaten Dipusatkan di Bram Itam
Senin, 16 April 2018 | 09:45:28 WIB | Dibaca: 150 Kali




Pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Kabupaten Tanjabbar di Kecamatan Bram Itam, Minggu (15/4)



BRAM ITAM – Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan Setda Tanjab Barat Mohd Arif membuka secara resmi Festival Anak Sholeh Indonesia ke VIII Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Kecamatan Bram Itam, Minggu (15/4).

Mohd Arif dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan festival anak sholeh Indonesia ini adalah wahana untuk mengevaluasi sajauh mana keberhasilan pembelajaran di Taman Pendidikan di Taman pendidikan Al-Quran dan Talimul  Quran Lil Aulad. Disamping itu, membentuk karakter anak agar mampu mengerti dan memahami Al-Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Fasi juga merupakan wahana silaturahmi akbar keluarga besar Taman Pendidikan Al- Quran karena di arena Fasi ini berkumpul santriwan dan Santriwati , ustadz –ustadz maupun orangtua santri.

Sementara itu dalam Laporan Panitia Penyelenggara kegiatan FASI Kabag Kesra Hidayat Kusuma mengatakan dasar pelaksanaan keputusan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor : 400/26/kep. Bup/Keu/2018 dan Keputusan Bupati Kab. Tanjab Barat Nomor 400/467/Kep. Bup/Kesra/2018.

Dengan tujuan FASI sebagai media untuk memperkokoh jalinan silaturahmi funsional dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah terutama di kalangan pengurus LPPTKA-BKPRMI, Para Pengelola, gur dan Santri, Taman Pendidikan A-Quran dan Talimul Quran Lil Aulad seluruh aktifis BKPRMI dan Seluruh komponen anak bangsa yang mencintai Al-Quran dan sebagai evaluasi kualitas santri di seluruh Indonesia yang selanjutnya menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran.

“ Untuk Peserta pelaksanaan FASI Ke VIII Tingkat Kabupaten Tanjab Barat terdiri dari 13 kecamatan Kabupaten Tanjab Barat dengan jumlah peserta kurang lebih 300 orang anak-anak dan remaja baik laki-laki maupun perempuan”, ujarnya.

Waktu pelaksanaan selama dua hari mulai dari tanggal 15 s/d 16 april 2018 bertempat di halaman MTS Raudhatul Islamiyah sebagai panggung utama serta masjid dan musholla di sekitar Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam. Cabang lomba diantaranya TARTIL, Adzan nasyid islami tilawah, peragaan sholat, cerdas cermat Al-Quran dan lain sebagainya.

Hadir pada acara Camat Bram Itam Hendri Ponda S STP, Kepala OPD Tanjab Barat, Wakapolres Kompol Henri Agus Batu Bara, Forkopimda, Ketua BKPRMI, Sekretaris BKPRMI Aziz Busairi, S.Pd.i  (*hms/nik)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :