Ini Daftar Lima Besar Perolehan Nilai UNBK Tertinggi di Tanjabbar
Kamis, 31 Mei 2018 | 05:04:32 WIB | Dibaca: 827 Kali




Daftar Pelajar SMP dengan Perolehan Nilai UNBK Tertinggi.(*/IT)



KUALATUNGKAL - Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajad di Kabupaten Tanjabbar cukup memuaskan. Pelajar dengan nilai tertinggi disabet Alessandra Oktaviani Sie, pelajar SMP Xaverius Kualatungkal. Dari lima besar kategori siswa nilai terbaik, tiga diantaranya berasal dari SMP Xaverius Kualatungkal. Dua pelajar lainnya, dari SMPN 1 dam SMPN 2 Kualatungkal.

Setelah Alessandra Oktaviani Sie dengan total nilai 354 (empat mata pelajaran), terbaik kedua adalah pelajar dari SMPN 2 Kualatungkal, jumlah nilai 346,5 disabet Tiara Novianti Ramli. Urutan ketiga Nadia Leni Lien dari SMPS Xaverius Kualatungkal, jumlah nilai 340,5 dari empat bidang studi yang di UN-kan.

Urutan keempat dari siswa SMPN 1 Kualatungkal, Sahrul, akumulasi nilai sebanyak 334, selisih enam poin dari peringkat diatasnya. Terakhir,  peringkat lima terbaik dari pelajar SMPS Xaverius Kualatungkal, Yosifa Angelika dengan perolehan nilai 329,5.

Lima pelajar  terbaik dengan perolehan Nilai UN tertinggi di Tanjabbar ini telah resmi tercatat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar.

Untuk diketahui, Alessandra berhasil meraih nilai UNBK tertinggi untuk tiga mata pelajaran, dari empat mata pelajaran yang diujikan. Tiga bidang studi dengan nilai tertinggi adalah MTK, Bahasa Indonesia dan IPA.

Untuk mata pelajaran MTK, nilai yang diraih Alesandra nyaris sempurna yakni 9,75. Sementara untuk Bahasa Indonesia dan IPA, Alessandra masing-masing meraih nilai 94 dan 82,5.

Jamal Darmawan Sie selaku orang tua Alesandra mengaku bangga bahwa putrinya berhasil meraih nilai UNBK tertinggi di Tanjabbar untuk tiga mata pelajaran.

"Saya tentunya bersyukur dan merasa bangga," kata Jamal yang juga anggota DPRD Tanjabbar, Selasa (29/5).

Jamal menuturkan, tidak ada pelatihan khusus yang dilakukan putrinya dalam mempersiapkan UN sebelumnya. Putrinya hanya mengikuti bimbel reguler di salah satu bimbel di Kualatungkal.

"Yang di Andalas saja bimbelnya. Ya semoga prestasi ini terus dipertahankan," tutur Jamal.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Tanjabbar M Yusuf mengakui bahwa nilai UNBK tertinggi untuk tiga mata pelajaran tersebut berasal dari SMP Swasta Xaverius Kualatungkal. Sementara satu lagi Bahasa Inggris nilai paling tinggi dari SMP 1 Kualatungkal.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :