Gelar Bazar Sembako Murah sambil Berikan Santunan Anak Yatim
Selasa, 00 0000 | 16:15:28 WIB | Dibaca: 342 Kali




External Affair and Environmental Protection Departement Head H Hermawan DBS SH MH memberikan Bantuan Paket Sembako dan Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa, Selasa (5/6).(IT)



TEBING TINGGI - Jelang lebaran harga sembako terus melonjak. Memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Tebing Tinggi, PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT LPPPI) mengadakan bazar sembako murah. Bazar ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di sekitar perusahaan.

Kegiatan dipusatkan di halaman Masjid Fatimah untuk Kelurahan Tebing Tinggi dan Desa Teluk Pengkah Selasa (5/6). Hadir pada kegiatan ini Pimpinan PT LPPPI diwakili External Affair and Environmental Protection Departement Head H Hermawan DBS SH MH.

Dihadapan warga yang hadir, Hermawan mengatakan, bazar murah seperti ini telah rutin dan akan tetap diadakan pada tahun mendatang sesuai dengan kondisi perusahaan.

Dikatakan, sebanyak 3.000 paket sembako yang disiapkan dalam bazar sembako murah ini. Satu paket berisi 1 kg gula, 2 kg tepung terigu dan margarine ukuran 400gram. Jika harga pasaran untuk paket ini dijual seharga Rp 36.000, PT LPPPI mensubsidi dengan menjual seharga Rp. 20.000 per paket.

"ini untuk masyarakat yang kurang mampu, selain bazar sembako murah ini, juga diberikan uang santunan kepada 200 anak yatim, khusus untuk para janda dan fakir miskin telah disiapkan sebanyak 500 paket sembako yang diberikan secara gratis," tambah Hermawan.

Direncanakan, Rabu (6/6) bazar sembako murah ini akan dilaksanakan di Desa Talang Makmur dan Desa Kelagian. H Hermawan meminta doa kepada masyarakat agar perusahaan diberikan kelancaran dalam proses produksinya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung lancarnya pelaksanaan bazar ini. Semoga amal ibadah kita selama bulan puasa ini diterima dan doá baik kita dikabulkan Allah SWT," timpalnya.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiyansah SE mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang telah mengadakan bazar sembako murah ini. Program yang telah berjalan rutin setiap tahun ini semoga tetap terus meningkat dan selalu diadakan di tahun mendatang.

"Semoga PT LPPPI dapat beroperasi terus dengan lancar," kata Dian sapaan akrabnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini kepala seksi humas PT LPPPI Putra Hadi SE, S Si, Babinsa Tebing Tinggi Serda Tri Setiyantoro dan Kasubsektor Tebing Tinggi diwakili Bripka Ujang Suryana.(*/hms LPPPI)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :