Bupati Cek Harga dan Persediaan Sembako
Selasa, 05 Juni 2018 | 17:49:57 WIB | Dibaca: 291 Kali




Bupati Safrial saat Berinteraksi dengan Pedagang Pasar. (IT)



KUALATUNGKAL - Ingin tahu harga sembako jelang lebaran, Bupati Tanjabbar Safrial dan jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Pasar Tradisional dan sejumlah gudang sembako, Selasa pagi (5/6).

Disamping mengantisipasi lonjakan harga sembako yang biasa terjadi menjelang hari raya idul fitri, sidak juga bertujuan meninjau ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran.

Bupati dalam sidaknya berinteraksi langsung dengan para penjual di pasar guna mengetahui kondisi harga sembako.

Dalam wawancaranya usai sidak Bupati mengatakan, kestabilan harga sembako sangat dipengaruhi oleh tercukupinya suplai di pasar. "Karena kalau suplainya cukup atau berlebih harga akan turun, kalau harga turun berarti masyarakat juga tenang menjalankan ibadah puasa," ujar Bupati.

Bupati berharap kepada dinas terkait untuk membuat jejaring dengan para suplier dalam rangka mengantisipasi kelangkaan atau kehabisan ketersediaan bahan pokok sehingga kenaikan harga dapat diantisipasi.

Terkait kondisi pasar, kedepannya Bupati tidak ingin ada pasar yang kondisinya kumuh. Bupati berharap pasar bisa lebih tertata lagi dan tidak ada lagi yang berjualan mengganggu badan jalan.

Turut mendampingi Bupati sidak pasar dan gudang sembako, Asisten, Kepala OPD terkait, Bulog.(*/hms)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :