PENERTIBAN SATPOL PP
Harus Dibongkar Secepatnya, Ini Perintah Bupati
Rabu, 06 Juni 2018 | 12:22:33 WIB | Dibaca: 2249 Kali




Bangunan yang Dipaksa Dibongkar Lantaran Dianggap Melanggat Perda oleh Petugas Pol PP Tanjabbar. (IT)



KUALATUNGKAL - Bangunan warga milik M Jamil di Jenderal Sudirman, Rabu pagi (6/6) didatangi Satuan Pol PP Tanjabbar. Kepada pemilik bangunan, Satpol PP minta bangunan depan yang sedang dalam pekerjaan dibongkar. Mau gak mau, M Jamil membongkar dinding beton yang baru terpasang seminggu terakhir.

"Saya minta waktu, tapi katanya harus hari ini. Katanya perintah Bupati," kata Jamil ditemui infotanjab.com, Rabu siang.

Tak banyak berpikir panjang, Jamil langsung menuruti perintah petugas dan memerintahkan tukangnya membongkar bagian depan.

"Mau buat cantik kok gak boleh, kayak kantor gerindra itu loh, " kata Jamil sambil menunjuk kantor di seberang jalan.

Dikatakan Jamil, dirinya gak sempat menanyakan surat perintah pembongkaran yang katanya perintah langsung dari Bupati.

"Gak ada nanya, ya sudahlah dibongkar aja. Mau diganti kayu aja," jelasnya.

Untuk diketahui, dalam dua minggu terakhir Jamil sedang merenovasi rumahnya yang juga warung tempat berjualan aneka makanan di hari biasa. Di warung ini, hampir seluruh PNS sering mampir menikmati aneka makanan.

Pantauan infotanjab.com, bagian yang direnovasi adalah dinding atas warung ditopang beberapa tiang beton hingga ke teras samping. Bagian atas dinaikan batu setengah meter sebagai penutup bangunan depan. Bagian yang dibongkar yakni di bagian teras samping.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Tanjabbar Syamsul Jauhari belum berhasil ditemui di kantornya. Begitu juga Plt Kabid penegakan perda dan perkada, Mukhtar S Pd tidak berada di ruangan.

Salah seorang staf di Kantor Pol PP membenarkan ada penertiban bangunan di Jalan Jenderal Sudirman. "Tadi dipimpin Pak Mukhtar. Iya memang ada perintah Bupati, tapi saya gak tau pastinya. Bisa ditanyakan langsung dengan Kasat apa Kabid P3," kata wanita berjilbab ini, Rabu siang (6/6).(*)

Editor : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :