OPERASI KETUPAT TAHUN 2018
Polres Tanjabbar Dirikan Tiga Pos Pengamanan
Rabu, 06 Juni 2018 | 16:45:46 WIB | Dibaca: 247 Kali




Apel Operasi Ketupat Tahun 2018 di Mapolres Tanjabbar.(IT)



KUALATUNGKAL  - Operasi ketupat tahun 2018, Polres Tanjabbar membangun tiga pos pengamanan. Satu pos di Merlung, Tungkal Ulu dan satu pos lagi di Pelabuhan Marina.

Hal ini dikatakan Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga saat ditemui wartawan di Mapolres Tanjabbar, Rabu pagi (6/6).

Kapolres mengatakan, salah satu fungsi pos pengamanan ini adalah mengantisipasi terjadinya tingginya tingkat kecelakaan di jalur mudik. Disamping itu memberikan rasa nyaman bagi pemudik yang melintas di jalur-jalur yang dipantau tingkat kerawanannya.

Untuk jalur darat, Kapolres memetakan jalur rawan yang setiap tahun menjadi perhatian Polres Tanjabbar. Terutama jalur lintas timur hingga perbatasan Kabupaten Tanjabbar dan Riau.

Di lokasi ini, selain pos pengamanan, polsek dan pos-pos Babinkamtibmas  dilibatkan memantau kelancaran arus mudik dan memberikan himbauan terlebih dahulu.

“Tahun ini pemerintah memberikan kemudahan terhadap PNS, yakni diberikan cuti yang panjang. Hal ini tentu berpengaruh terhadap arus mudik, sehingga bisa relatif stabil. Kesannya tidak terburu-buru,” ujar AKBP Alfonso Sinaga.

Disamping jalur darat, pos pengamanan juga disiapkan di jalur transportasi sungai dan laut. Di pos pengamanan ini, petugas akan memantau dan mengawasi kerawanan jalur sungai, agar tidak mengangkut penumpang melebihi ambang batas.(*)

Editor : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :