Pantau Perkembangan Ajaran Radikal, Polres Tanjabbar Berkolaborasi dengan Dai Desa
Kamis, 07 Juni 2018 | 13:11:38 WIB | Dibaca: 253 Kali




ilustrasi/net



KUALATUNGKAL – Semua pihak diminta waspada atas perkembangan paham radikal yang begitu cepat berkembang. Dengan kemajuan informasi dan teknologi, paham radikal bisa saja berkembang pesat.

Demikian disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Alfonso Dolly Gilbert Sinaga kepada wartawan saat temu pers Mapolres Tanjab Barat.

Dikatakan Kapolres, bersama Pemerintahan Kabupaten Tanjabbar, pihaknya telah berkolaborasi dengan jajaran desa, dai desa, pengajian PKK dan sebagainya, memantau perkembangan paham radikal yang dapat merusak mental dan pemahaman beragama.

“Ya sekarang ini ajaran radikal menopang perkembangan teknologi, makanya harus waspadai. Kita berharap peran orang tua untuk bisa memantau perkembangan anaknya apakah ada terlibat kelompok-kelompok tertentu, ajaran sesat dan sebagainya,” timpal Kapolres.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Polres Tanjabbar telah mengamankan pemuda yang telah iseng membuat ancaman bom ke Polres Tanjabbar melalui jejaring sosial.

Setelah dilakukan pendalaman, yang bersangkutan tidak terlibat dalam kelompok tertentu maupun masuk dalam pemahaman radikal.

“Sudah kita minta keterangan orang tuanya, tetangganya. Yang bersangkutan tidak ada masuk kelompok radikal. Sementara yang bersangkutan masih ditahan untuk perkembangan penyidikan lebih lanjut,” tambah ADG Sinaga.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :