TES URINE SOPIR SPEEDBOAT
BNNK Tanjab Ikut Andil dalam Memperlancar Arus Mudik
Minggu, 10 Juni 2018 | 04:47:55 WIB | Dibaca: 979 Kali




Pelaksanaan Tes Urine Terhadap Supir Boad di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Sabtu (09/06/18)



KUALATUNGKAL - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjab Timur dan Tanjab Barat punya program sendiri dalam memperlancar arus mudik di Tanjabbar. Dalam kaitan keselamatan penumpang, para sopir speedboat dites urinenya, agar mengendarai soeedboat dengan kesadaran penuh dan lebih berhati-hati.

Program tes urine ini bagian dari operasi ketupat tahun 2018, dimana BNNK Tanjab ini menggandeng Polres Tanjabbar dalam pelaksanaan di lapangan.

Ada puluhan sopir speed boad di Pelabuhan LASDP Kualatungkal yang diambil sampel urinenya, Sabtu (9/6).

Menurut Kepala BNNK Tanjab AKBP Cecep Surbayat, kegiatan tersebut dalam rangka meminamilisir peredaran dan masuknya narkoba di Kualatungkal Kabupaten Tanjab Barat.

Kata dia, dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2018 sasaran utama adalah para sopir speed boad.

"Tujuan kegiatan selain menekan peredaran narkoba juga untuk mengetahui sopir speed boad bebas narkoba agar penumpang dan arus mudik lancar," kata AKBP Cecep di Kualatungkal.

Dikatakan, jika sopir bebas narkoba penumpang dipastikan sampai ke tujuan dengan keselamatan tanpa pengaruh narkoba.

Cecep merincikan, pemeriksaan tes urin telah dilakukan pada 25 sopir speed boat di Pelabuhan LASDP, Pelabuhan Ampera, Pelabuhan Abbas. Para sopir ini membawa boat hingga ke Pulau kijang, Kuala Enok, Guntung, Moro, Mendahara, Kampung Laut Muara Sabak. Kemudian tujuan Teluk Nilau, Senyerang dan Sungai Rambai.

"Setelah dilakukan pengecekan urine hasil Negatif dan tidak ditemukan sopir speed boat menggunakan atau mengkonsumsi narkoba," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kabag Ops Polres Tanjabbar Kompol Ronal B P Nainggolan, Kasat Narkoba AKP Cahyono, Kapolsek KPM Iptu Beny Pane SH, Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu SH, Kasat Polairud Iptu Syaiful Anwar serta Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat.(*/fen)

Editor : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :