Infrastruktur Jadi Kendala Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di Senyerang
Jumat, 27 Juli 2018 | 10:45:03 WIB | Dibaca: 719 Kali




Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten tahun Lalu di Kecamatan Bram Itam.(IT)



SENYERANG - Pemerintah Kecamatan Senyerang terpaksa ekstra keras mempersiapkan pergelaran MTQ tingkat Kabupaten Tanjabbar yang ke 48 pada November mendatang. Mulai dari pemondokan kafilah, akses jalan dan persediaan air bersih dipersiapkan semaksimal mungkin.

Camat Senyerang Reza Pahlevi mengatakan, akses jalan yang masih sulit dilalui ada di Desa Sungai Landak hingga ke Kelurahan Senyerang. Ada sekitar tiga kilometer yang masih dilakukan penimbunan dari tahun lalu.

Kata Reza Pahlevi, kafilah dari wilayah Ilir diarahkan menempuh jalur darat, dari Simpang Tiga ke Teluk Nilai dan Senyerang. Dari Wilayah Ulu, bisa menempuh dari Parit V Pengabuan langsung ke Senyerang. Sementara wilayah seberang, dapat ditempuh jalur sungai.

"Yang masih menjadi perhatian kita, akses jalan di Parit V ke Senyerang, masih rusak parah. Mudahan bisa diperbaiki, agar memudahkan akses kafilah dari kecamatan lainnya saat pergelaran MTQ Tingkat Kabupaten," timpal Reza Pahlevi.

Disamping soal infrastruktur, persediaan air bersih sudah dihandle melalui Dinas Perkim Tanjab Barat. Ada empat titik sumur bor yang sedang dibangun di seputaran lokasi MTQ.

Ditambahkan Reza, untuk pemondokan diarahkan ke rumah penduduk. Dua rumah disiapkan untuk satu kecamatan. Diluar itu, pemondokan dewan hakim dan pejabat daerah disiapkan terutama pada hari pembukaan.

"Saya mengharapkan partisipasi dari semua pihak khususnya warga Senyerang untuk menyukseskan even tahunan ini," tandas Reza.(*)

Editor : Andri Damanik

 

 





Berikan Komentar via Facebook :