Icol Sarankan Evaluasi Kinerja Direktur BUMD
Senin, 06 Agustus 2018 | 12:23:16 WIB | Dibaca: 305 Kali




Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar Faisal Riza ST MM.(dok/IT)



KUALATUNGKAL - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungjabung Sakti dinilai vakum. Sejak dilantiknya direktur yang baru, belum ada program yang dicetuskan. Bahkan sebelumnya, BUMD JS lebih dominan mengurusi usaha air mineral, dan tidak mengembangkan usahanya ke sektor lain.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Tanjabbar, Faisal Riza ST MT meminta Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjabbar mengevaluasi kinerja Direktur BUMD.

"BUMD itu harus nya sebagai mitra dari pemerintah daerah dalam membantu program-program dalam mendukung misi, visi dari pemerintah, bukan cuma simbol saja,” kata Icol sapaan akrab Ketua Dewan ini.

Kata dia, sebenarnya banyak program yang bisa menyentuh potensi di Daerah ini. Harusnya sebagai Direktur BUMD punya kejelian dan trik-trik jitu menyikapinya. Tidak harus diketok baru jalan.

Ketika ditanya anggaran yang sudah digelontorkan untuk BUMD? Dengan tegas Icol mengakui, sejauh ini belum ada anggaran BUMD yang disetujui dewan.

"Memang ada wacana BUMD itu akan membuat bengkel, tapi tidak memenuhi standar yang diinginkan. Kalau mau buat bengkel, harusnya ada lokasi, tenaga kerjanya, setelah itu alat-alatnya. Ini tidak hanya angka-angka saja yang ada, bagaimana mau disetujui," tegasnya.

Menurut Icol, jika cuma program diatas kertas dan duduk di belakang meja, anak SD juga bisa. Yang dibutuhkan  seorang manager yang ulet, tangguh dan education.

"Tidak harus lulusan S2, tapi yang dibutuhkan orang yang bisa membangun dan bersinergi dengan Pemerintah dalam meningkatkan berbagai aspek di daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk daerah, bukan mengurangi Anggaran Daerah. 

Terpisah Komisaris BUMD Tanjung Jabung Sakti, H Ambok Tuo MM juga membenarkan, sejauh ini belum ada lagi anggaran yang dikeluarkan untuk BUMD, baru wacana membuat bengkel. “ Iya ada wacana buat bengkel, namun belum ada anggarannya, “ tukasnya.(*)

Penulis : Jordan

Editor    : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :