Lebih 10 Hektare Lahan Terbakar di Desa Muntialo
Senin, 06 Agustus 2018 | 14:35:00 WIB | Dibaca: 552 Kali




Ilustrasi/net



KUALATUNGKAL - Kebakaran lahan dan kebun sawit kembali terjadi di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Senin (6/8) siang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wib.

Data yang dihimpun, luas lahan dan kebun yang terbakar lebih dari 10 hektare. Saat ini pemadaman masih dilakukan oleh Tim Gabungan dari BPBD Tanjabbar, TNI/Polri, PT WKS dan PetroChina. Bahkan pemadaman juga dilakukan dengan helikopter.

Kapolsek Betara IPTU Irawan mengatakan, belum diketahui sumber api dan saat ini sedang dilakukan pemadaman oleh tim gabungan.

Pihaknya berupaya menyirami bagian lahan yang belum terbakar agar api tidak menjalar.

"Masih dilakukan pemadaman, karena ini lahan gambut. Lokasinya jauh dari pemukiman, sekitar 300 meter dari Jalan Lintas," kata Irawan dihubungi infotanjab.com, Senin siang.

Irawan juga membenarkan, helikopter milik perusahaan dikerahkan untuk membantu pemadaman. Pihaknya terus standbye di lokasi sampai api berhasil dipadamkan.

"Ya luas juga, lebih 10 hektare ini yang terbakar," ujarnya.

Sebelumnya diwartakan, kebakaran lahan dan sawit juga terjadi pekan lalu di RT 06 Desa Pematang Buluh, seluas enam hektare. Pemadaman dilakukan tim gabungan, baik dari BPBd, Tim Damkar WKS, TNI dan Polri.(*)

Editor : Andri Damanik

 

 

 

 





Berikan Komentar via Facebook :