Ini Jalan di Seputaran Rumdis Bupati yang Belum Tersentuh Perbaikan
Selasa, 07 Agustus 2018 | 11:40:43 WIB | Dibaca: 515 Kali




Jalan Rusak di Seputaran Rumdis Bupati Tanjabbar, Tembusan Jalan Bahagia ke Jalan Sriwijaya.(her/IT)



KUALATUNGKAL - Masih ada jalan lingkungan di dalam kota belum tersentuh perbaikan. Ironinya, lokasinya tak jauh dari rumah dinas bupati Tanjabbar.

Beberapa jalan lingkungan kondisinya banyak yang rusak parah diantaranya Jalan Syuhada, Jalan Budiman dan Gang Kombet RT 11,  dan lorong sebelah warnet Nat Nit Net Jalan Sriwijaya. ‎Jalan rusak tersebut hanya berjarak puluhan meter dari Rumdis. 

Salah satu warga Gang Kombet RT 11 Kelurahan Tungkal IV kota, Tony mengatakan, sejak tahun 2006 jalan Gang Kombet belum tersentuh pembangunan sama sekali hingga sekarang.

"Memang lorong ni buntu, tapi disini ada TK yang selalu ramai dari pagi sampai sore. ‎Jalan sudah banyak berlubang, apa lagi kalau hari hujan, takutnya anak anak jatuh," jelasnya. 

Sementara salah satu warga Jalan Syuhada Rudi menceritakan, perbaikan jalan Syuhada terkesan setengah hati. Padahal jalan syuhada merupakan jalur alternatif jika ada acara di rumah dinas. 

"Jalan ini salah satu jalan pintas menuju pasar, jika jalan ditutup karena ada kegiatan di rumah dinas, salah satu jalan yang diarahkan selalu jalan ini. Tapi kondisinya gak kunjung diperbaiki hanya di timbun batu. Ini juga sudah mulai berlobang," paparnya. 

Senada diungkapkan Alim salah satu warga Jalan Budiman tepatnya di depan rumah dinas Bupati juga menyanyangkan kondisi jalan hanya ditimbun seadanya. Apa lagi setiap pergantian kepala daerah, jalan lorong ini selalu tak tersentuh pembangunan.

"Kalau bapak ibu mau tau kondisi jalan lingkungan di lorong kami, silahkan masuk dan nikmati perjalanan. Saya sarankan pelan pelan dan hati hati soalnya lobangnya besar besar," keluhnya.

Sementara itu, Pantauan infotanjab.com, di Jalan Kapten Darham (Jalan Nelayan), sedang dilakukan pengaspalan, mulai dari Simpang Lorong Jalan Siswa sampai pada ujung Jalan Nelayan. Pekerjaan dimulai penimbunan batu dan dilanjutkan dengan pengaspalan.(*/her)

Editor : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :